Kasus Pembunuhan Mutilasi

Warga Serengan Solo Digegerkan Temuan Mayat Tanpa Kepala

Sebuah potongan tubuh manusia ditemukan di bawah Jembatan Sesek Kampung Dawung Kulon, Kelurahan Serengan RT 04, RW 12, Minggu, (21/05/2023) sekitar pukul 13.39.

Featured-Image
Mayat tanpa kepala ditemukan di Kampung Dawung Kulon, Kelurahan Serengan RT 04, RW 12. Minggu (21/5). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Sebuah potongan tubuh manusia ditemukan di bawah Jembatan Sesek Kampung Dawung Kulon, Kelurahan Serengan RT 04, RW 12, Solo, Minggu, (21/5) sekitar pukul 13.39 WIB.

Penemuan potongan tubuh manusia tersebut sempat menggegerkan warga sekitar. Salah seorang saksi mata Dika (21) mengaku sebelumnya telah mengetahui info penemuan tubuh manusia tersebut dari melihat story instagram yang dibagikan oleh temannya.

"Karena penasaran saya mengecek langsung ke lokasi. Saya lihat seperti gundukan. Ternyata badan (manusia)," ungkap Dika, Minggu (21/5).

Baca Juga: Kades Pepe Klaten soal Warganya Dirikan Tenda di Proyek Tol: Saya Juga Terdampak!

Sebelum melihat adanya potongan tubuh manusia tersebut. Dika menyebut sudah mengetahui adanya penemuan tangan manusia di daerah Pringgolayan. Lokasi sejauh 300 meter dari penemuan tubuh manusia tersebut.

"Tangannya itu disana Pringgolayan. Lalu kakinya di Sungai Mojolaban. Saya terus lapor, tapi diminta diam dulu biar polisi ke sini," sambungnya.

Salah seorang saksi mata lain Sumarno (40) mengatakan hal yang sama. Sebelumnya telah memperoleh informasi bahwa ditemukan potongan tangan manusia di Sungai Premulung, Pringgolayan.

Baca Juga: Pemkab Klaten Bantah Tudingan Tak Sosialisasikan Rusun untuk Warga Pepe

"Itu tangannya di Pringgolayan, kakinya di Mojolaban. Saya kan lihat-lihat tadikan ada potongan tangan, dikira-kira di sinikan ada sampah banyak. Kemungkinan dicari cari daerah sini ada yang nyantol, ternyata itu ada (potongan tubuh manusia," ujar Sumarno.

Tim SAR dan Forensik sedang mengevakuasi penemuan mayat tanpa kepala di Dawung Kulon, Minggu (21/5). Foto: bakabar.com/Fernando
Tim SAR dan Forensik sedang mengevakuasi penemuan mayat tanpa kepala di Dawung Kulon, Minggu (21/5). Foto: bakabar.com/Fernando

Usai adanya penemuan potongan tubuh manusia tersebut tim forensik Polresta Surakarta langsung melakukan evakuasi untuk dilakukan penyelidikan.
Satreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Sunandar saat dihubungi mengutarakan bahwa untuk lokasi penemuan potongan tangan sendiri berada di perbatasan antara Grogol dengan Tipes.

Baca Juga: Sesal Warga Pepe Klaten Korban Proyek Tol: Belum Dibayar, Dieksekusi Duluan!

Pihaknya kemudian saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan beberapa potongan tubuh manusia hingga tangan tersebut apakah masih merupakan satu kesatuan.

"Apakah mengarah ke pidana ini nanti yang menyatakan dari temen-temen forensik. Untuk evakuasi kita masih nunggu dari Sukoharjo dulu untuk olah TKPnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner