Skandal Firli Bahuri

Polisi Heran Alasan Firli Mangkir Pemeriksaan Lagi: Gak Wajar

Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri lagi-lagi tak menghadiri panggilan pemeriksaan. Alasannya, karena ada agenda yang lebih penting.

Featured-Image
Firli Bahuri Belum Jadi Tersangka, Dirreskrimsus Polda Metro: Butuh 2 Alat Bukti

bakabar.com, JAKARTA – Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri lagi-lagi tak menghadiri panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya. Alasannya, karena ada agenda yang lebih penting.

Merespons hal tersebut, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri menilai alasan Firli tak menghadiri pemanggilan penyidikan tidak wajar.

“Penyidik menilai bahwa alasan yang disampaikan dalam surat tersebut bukan merupakan alasan yang patut dan wajar,” kata Ade dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Baca Juga: Mangkir Lagi, Eks Penyidik KPK: Firli Punya Gelagat Melarikan Diri

Terlebih, alasan ketidakhadiran pensiunan Jenderal bintang tiga Polri dalam memenuhi panggilan pemeriksaan disampaikan oleh kuasa hukumnya.

“Ketidakhadiran tersangka (Firli) pada hari ini untuk memenuhi panggilan penyidik berdasarkan surat yang disampaikan oleh penasihat hukum tersangka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ade menambahkan dengan ketidakhadiran Firli, pihak penyidik akan menerbitkan dan mengirimkan surat panggilan kedua kepada tersangka pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Mangkir Panggilan Bareskrim, Camry Firli Bahuri Nongol di KPK

Sebelumnya, Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri dipastikan tidak bisa hadir pada pemeriksaan di Bareskrim Polri. Ia diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Tidak bisa hadir karena agenda lebih penting," kata Ian Iskandar, kuasa hukum Firli Bahuri kepada awak media.

Editor
Komentar
Banner
Banner