Skandal Firli Bahuri

Mangkir Lagi, Eks Penyidik KPK: Firli Punya Gelagat Melarikan Diri

Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap menyebut Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri memiliki gelagat bersembunyi dan melarikan diri.

Featured-Image
Eks Ketua KPK Firli Bahuri (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap menyebut Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri memiliki gelagat bersembunyi dan melarikan diri.

"Penyidik Polda Metro Jaya harus segera mencari di mana keberadaan Firli dan menangkapnya karena menunjukan gelagat bersembunyi dan bisa jadi akan melarikan diri," kata Yudi kepada awak media, Kamis (21/12).

Yudi menilai alasan yang disampaikan Ian Iskandar terkait alasan Firli mangkir dari panggilan Bareskrim Polri adalah sesuatu yang dibuat-buat.

Baca Juga: Mangkir Panggilan Bareskrim, Camry Firli Bahuri Nongol di KPK

"Alasan Firli Bahuri ada agenda penting mengada ngada, apalagi kita tahu dia sudah non aktif menjadi ketua KPK sehingga dia bisa fokus pemeriksaannya sebagai tersangka korupsi," ujarnya.

Yudi juga menyebut upaya mangkir mantan Kabaharkam Polri dari panggilan Dewas KPK adalah karena ada gelagat yang tidak baik dari Firli.
"Keputusan untuk menangkap dan menahannya penting untuk menuntaskan kasusnya," ujarnya.

Sementara itu, Ian Iskandar, kuasa hukum Firli menyebut kliennya ada kegiatan sehingga tidak dapat menghadiri pemeriksaan.

Baca Juga: Firli Mangkir Panggilan Bareskrim, Karyoto Beri Surat Perintah Membawa

"Kemarin kami sudah memberikan surat permohonan penundaan pemeriksaan langsung ke penyidik polda. Begitu aja penjelasannya," kata Ian Iskandar, kuasa hukum Firli.

Editor


Komentar
Banner
Banner