Kasus Tabrak Lari

Polda Metro Akan Rekonstruksi Ulang Kasus Tewasnya Hasya

Polda Metro Jaya menggelar diskusi soal kasus tewasnya Mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah oleh purnawirawan polri, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya Beserta Para Pakar dan Jajaran Internal Polda Metro Jaya Saat Gelar Diskusi (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar diskusi soal kasus tewasnya Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah yang ditabrak oleh purnawirawan polri, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa (31/1).

"Dari hasil diskusi tersebut, kami akan merencanakan rekontruksi ulang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/1).

Fadil meminta jajarannya dalam menangani kasus ini secara objektif, profesional serta menggandeng para ahli yang kompeten. "Sebagai Kapolda saya sudah menginstruksikan untuk ditangani secara objektif, profesional dan melibatkan ahli-ahli terkait," ujarnya.

Fadil juga menekankan agar penyelidikan mengedepankan metode Scientific Investigation On Road Safety.

Baca Juga: Ayah Hasya Sempat Temui Penabrak Anaknya: Disambut Sikap Tidak Empati

Baca Juga: Habiburokhman Desak Kapolri Usut Ulang Kasus Tabrakan Mahasiswa UI

"Tentunya sebagai mana tradisi Polda Metro Jaya ini dilakukan secara kolaborasi interprofesi agar peristiwa kecelakaan yang melibatkan almarhum Hasya dan pak Eko bisa tertangani dengan baik," imbuhnya.

Polda Metro Jaya menggelar diskusi dengan menggandeng pihak eksternal dari Komisi III DPR diwakili Ahmad sahroni, Kompolnas, Ombudsman RI, dan beberapa pakar, termasuk pihak ATPM Mitsubishi dan perwakilan wartawan.

Sedangkan dari internal Polda Metro Jaya turut hadir perwakilan Korlantas, Dirlantas, Kabid kum, Kabid Dokkes dan Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner