Regional

PKS Tetap Siapkan Bakal Calon Wali Kota dari Depok

PKS tetap percaya diri meskipun banyak dituding tak mampu membangun Kota Depok. Mereka akan tetap menyiapkan kadernya.

Featured-Image
Jalan Juanda Depok. Foto: ANTARA

bakabar.com, DEPOK - Ditengah gempuran tanggapan miring tak mampu membangun Kota Depok dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menyiapkan kadernya terutama warga asli Kota Depok untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024

Menurut Ketua Bidang Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Depok, Qurtifa Wijaya, PKS tetap akan mengusung orang-orang yang sudah paham dengan situasi Kota Depok selama ini.

Bahkan dia mengatakan PKS setidaknya telah mempertimbangkan lima nama bakal calon wali kota Depok untuk maju pada Pilkada Kota Depok 2024 mendatang.

"Setidaknya ada lima nama yang sudah masuk radar PKS Depok untuk dipertimbangkan dan dijajaki sebagai kandidat calon Wali Kota Depok mendatang," kata Qurtifa Wijaya di Depok, Sabtu (3/6).

Baca Juga: Pakar Blak-blakan Bongkar Cara Tumbangkan Dominasi PKS di Depok

Qurtifa menjelaskan munculnya kelima nama tersebut bukan tanpa alasan atau pertimbangan di internal PKS Depok.

Kelima nama bakal calon Wali Kota Depok untuk Pilkada 2024 yang diusung PKS antara lain, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, kemudian T. Farida Rachmayanti, Moh. Hafid Nasir, dan Khairulloh Ahyari yang merupakan Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS.

Kemudian PKS juga mengusulkan Sekretaris Daerah Kota Depok yang dianggap sudah memahami kondisi Kota Depok saat ini Supian Suri.

Baca Juga: Pilkada Depok, Kaesang Jangan Sia-siakan Kesempatan!

Namun demikian menurut Qurtifa, dalam tradisi PKS penetapan nama bakal calon Kepala Daerah harus melalui mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai.

Dalam penetapan bakal calon akan melalui tahap penyeleksian dan penilaian berjenjang dari DPD, DPW dan terkahir DPP dengan memperhatikan aspirasi dari kader, pengurus partai serta hasil survei terkait popularitas dan elektabilitas. 

"Oleh karena itu prosesnya akan berjalan dinamis dan masih dimungkinkan akan muncul nama-nama baru atau nama lain diluar nama yang disebut di atas. Kita tunggu saja," ujar Qurtifa.

Baca Juga: Andalkan Kaesang, PKS: PSI Sedang Pansos

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengaku kaget masuk dalam bidikan PKS Depok sebagai calon wali kota di Pilkada 2024 mendatang.

Ia mengaku saat ini masih fokus dalam menjalani tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merealisasikan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Untuk saat ini saya masih memfokuskan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok program," tutur Supian Suri. 

Dia mengaku berterimakasih jika namanya dipertimbangkan dalam bursa pencalonan bakal wali kota Depok. Namun dia menegaskan pihaknya masih fokus dan bekerja maksimal sebagai Sekda Depok. 

"Terkait masuk dalam pertimbangan PKS saya tidak tahu. Yang pasti saya kerja maksimal di posisi saya saat ini," ungkapnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner