News

PKB Segera Deklarasi Cawapres Sebelum Ramadhan 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal segera mempersiapkan deklarasi Cawapres sebelum Ramadhan mendatang.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (Foto:apahabar.com, Dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal segera mempersiapkan deklarasi Cawapres sebelum Ramadhan mendatang.

"Berharapnya begitu, nanti kita akan melaporkan perkembangan-perkembangannya," ujar Cak Imin di sela acara Sarasehan Nasional Satu Abad Nadhlatul Ulama bertajuk 'Satu Abad Kebangkitan Ulama Menuju Masa Depan Kebangkitan Bangsa' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/1).

Baca Juga: Prabowo-Cak Imin Optimis Parpol Lain akan Bergabung ke Koalisi Indonesia Raya

PKB dan Gerindra tengah mematangkan konfigurasi politik untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun, ia masih membaca dinamika politik yang berkembang, terutama nominasi kandidat capres-cawapres yang bakal diusung partai lain. 

"Ya kita akan berproses sambil menunggu perkembangan partai-partai lain. Tentu kita akan pertimbangkan partai-partai yang hendak bergabung sekaligus menunggu peta dari kekuatan presidential threshold dari partai-partai lain," jelasnya.

Kemudian, Imin juga masih menunggu restu Kiai dan berharap dapat menunjang rencana deklarasi sebelum ramadhan. 

Baca Juga: Temu Prabowo dan Cak Imin di Sekber Gerindra-PKB Esok, Bahas Cawapres?

"Kita berharap sudah ada keputusan siapa capres siapa cawapres itu para kiai berharap sebelum ramadhan," tambahnya.

"Membatasi kita supaya start kampanyenya itu kalau bisa paling akhir sebelum bulan ramadhan. Karena di bulan ramadhan itu nanti adalah bulan-bulan sangat efektif untuk berkampanye," sambung dia. 

Diketahui, PKB bersama Gerindra sudah merajut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dan tengah mematangkan pembahasan deklarasi capres-cawapres.

Di sisi lain, kata Cak Imin, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya juga siap menerima dan terbuka bagi parpol lain jika ingin bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Hingga saat ini, pihaknya pun terus melakukan komunikasi secara tertutup.

Editor


Komentar
Banner
Banner