Pemilu 2024

Prabowo-Cak Imin Optimis Parpol Lain akan Bergabung ke Koalisi Indonesia Raya

Cak Imin dan Prabowo Subianto meyakini  bakal ada partai lain yang bakal merapat ke Koalisi Indonesia Raya atau KIR yang diisi oleh PKB

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kompak meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01) (Foto: apahabar.com/Micko)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini bakal ada partai lain yang bakal merapat ke Koalisi Indonesia Raya atau KIR yang diisi oleh PKB dan Gerindra.

Namun saat ditanya soal partai mana saja yang didekati, Prabowo menyebut semua partai yang memiliki potensi tengah didekati. Prabowo tidak menyebut secara spesifik partai mana saja yang dimaksud.

"Pokoknya semua partai kita terima, kita jalin komunikasi," ujarnya saat meresmikan Sekber Gerindra-PKB di kawasan Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Baca Juga: Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo: Kita Semakin Solid

Senada dengan Prabowo, Muhaimin juga mengatakan akan disusul partai-partai yang akan bergabung. "Akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia, makmur, dan sejahtera," Ujarnya

Kemudian menanggapi terkait hasil Ijtima Ulama Nusantara yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) soal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo tidak terlalu banyak komentar.

Prabowo hanya mengangkat jempol sambil pergi menuju kendaraannya. "Kita tunggu saja perkembangannya," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKB telah menandatangani kontrak politik untuk kerja sama dalam koalisi yang mereka sebut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada 13 Agustus 2022 di Sentul.

Editor


Komentar
Banner
Banner