Pemilu 2024

Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  tiba di kantor Sekber Gerindra

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kompak meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01) (Foto: apahabar.com/Micko)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Senin (23/01).

Peresmian tersebut ditandai saat Prabowo dan Cak Imin secara bersamaan memotong pita yang secara simbolis telah meresmikan keberadaan kantor Sekber Gerindra-PKB.

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan" ujar Prabowo dalam jumpa pers di kantor Sekber Gerindra-PKB.

Baca Juga: Klaim Gerindra soal Kebersamaannya dengan PKB: Kita Koalisi Paling Maju

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ini, kata Prabowo, bagian dari implementasi kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat.

“Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, dan kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo membuka kesempatan partai lain untuk bergabung dengan Koalisi Gerindra-PKB.

“Ini awalan yang jelas, ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, "Hari ini menjadi momentum kita untuk Indonesia yang lebih kuat ke depannya," ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Sekber PKB-Gerindra, Ahmad Dhani Siap Dukung Prabowo Jadi Presiden

Diberitakan sebelumnya, Sekber kedua partai koalisi yang sedianya sengaja disiapkan guna menyambut Pilpres 2024 tersebut berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun kedua partai politik (parpol) tersebut sudah mendeklarasikan koalisinya sejak 13 Agustus 2022. Namun dalam berbagai kesepakatan yang sudah ditempuh, keduanya belum menentukan aoal pengusungan figur calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres).

Editor


Komentar
Banner
Banner