Pemilu 2024

Klaim Gerindra soal Kebersamaannya dengan PKB: Kita Koalisi Paling Maju

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan koalisi PKB dan Gerindra menjadi koalisi yang paling maju saat ini.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Liputan6)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Gerindra mengklaim koalisi yang dibangunnya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai paling maju dibandingkan koalisi yang dibangun parpol lainnya.

"Dibanding dengan koalisi lainnya, kita paling maju," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta, Senin, (23/1).

Habiburokhman menegaskan peresmian Sekber Gerindra-PKB ini menunjukan bukti keseriusan dan kemajuan koalisi yang selama ini sudah dibangun Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Sekber PKB-Gerindra, Ahmad Dhani Siap Dukung Prabowo Jadi Presiden

Selain itu dengan adanya Sekber Gerindra-PKB akan membuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan sering melakukan komunikasi politik mengenai keberlangsung dan strategi koalisi ke depan.

“Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini,” kata Habiburokhman.

Tak hanya itu, keberadaan Sekber Gerindra-PKB ini akan menjadi pusat aktivitas kader dari kedua partai politik selama berlangsungnya Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Temu Prabowo dan Cak Imin di Sekber Gerindra-PKB Esok, Bahas Cawapres?

Ketika disinggung mengenai deklarasi calon presiden, Habiburokhman mengakui memang belum ada capres-cawapres yang diajukan secara resmi oleh koalisi manapun. Termasuk koalisi Gerindra-PKB.

“Itu semua buat proses lebih cepat, tapi semua tergantung pada dua ketua umum partai kami,” kata Habiburokhman.

Diketahui sebelumnya, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sejak 13 Agustus 2022. Tapi sampai sekarang, keduanya belum mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mau diusung.

Editor


Komentar
Banner
Banner