Paskah Oikumene 2023

Pertama Kali, Perayaan Paskah Oikumene 2023 Akan Digelar di Bekasi

Perayaan Paskah Oikumene 2023 Kota Bekasi akan digelar di Stadion Patrion Candrabhaga, Sabtu (29/4). Ribuan umat Nasrani akan hadir dalam acara tersebut.

Featured-Image
Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi 2023, Petar Situmorang (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Perayaan Paskah Oikumene 2023 Kota Bekasi akan digelar pada Sabtu (29/4) di Stadion Patrion Candrabhaga. Acara akbar ini akan menjadi yang pertama digelar secara besar-besaran dengan melibatkan puluhan ribu umat Nasrani se-Kota Bekasi.

“Paskah secara bersama sama umat Nasrani baru ini, bahkan mungkin secara nasional di daerah-daerah baru ini, mungkin kota bekasi akan menjadi percontohan. Biasanya mungkin lembaga Aras merayakannya sendiri masing-masing,” kata Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi 2023, Petar Situmorang, Jumat (28/4).

Baca Juga: Tim Jibom Polda NTT Sterilkan Sejumlah Gereja Jelang Malam Paskah

Petar mengatakan perayaan Paskah Oikumene se-Kota Bekasi ini dipelopori oleh 4 lembaga Aras Kota Bekasi.

“Jadi ini adalah perayaan Paskah Umat Nasrani se-Kota Bekasi yang mana diinisiasi oleh 4 lembaga Aras gereja, pertama PGIS (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Setempat), PGPI (Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia), PGLII (Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia) dan GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh),” kata Petar.

Perayaan Paskah Oikumene 2023 Kota Bekasi kali ini mengusung tema 'Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut'.

“Sesuai dengan jumlah undangan ke gereja yang kami distribusikan, diperkirakan ada 20-25 ribu jemaah,” ucapnya.

Baca Juga: Polisi Perketat Pengamanan Gereja Saat Perayaan Paskah di Surabaya

Rangkaian acara akan dibagi dalam 3 bagian besar, dan akan dimulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

“Opening atau pra ibadah, ada juga tarian, marching band yang melibatkan anak-anak sekolah di Kota Bekasi. Lalu Ibadah, kemudian perayaan Paskah,” jelasnya.

Selain itu, perayaan Paskah Oikumene 2023 Kota Bekasi juga dimeriahkan oleh penampilan artis tanah air, seperti Citra Scholastika, Joy Tobing, Adelways Lay, Rani Simbolon dan Dorman Manik.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Paskah, Sekolah di Biak Papua Diliburkan

Perayaan ini pun terbuka untuk seluruh umat Nasrani se-Kota Bekasi. Petar berharap perayaan pertama kalinya yang dibuaat secara besar-besaran ini dapat berjalan dengan lancar.

“Dan ini akan berkelanjutan nantinya ini akan menjadi momentum awal untuk para Aras mengadakan kerukunan yang lebih menyatu di antara umat Nasrani di Bekasi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner