Hari Raya Paskah

Sambut Hari Raya Paskah, Sekolah di Biak Papua Diliburkan

Sejumlah sekolah di berbagai jenjang pendidikan Kabupaten Biak, Papua diliburkan menjelang perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani di daerah setempat.

Featured-Image
Ilustrasi Hari Raya Paskah. (Foto: Pixabay)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah sekolah di berbagai jenjang pendidikan Kabupaten Biak, Papua diliburkan menjelang perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani di daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin menerangkan kebijakan meliburkan sekolah dilakukan berdasarkan surat edaran Pemprov Papua dan surat edaran Pemkab Biak Numfor.

"Untuk waktu libur belajar belajar menyesuaikan jadwal yang dikeluarkan pemerintah daerah (pemda)," kata Kamaruddin, Kamis (6/4).

Baca Juga: Sambut Prosesi Semana Santa, Umat Islam di Flores Timur Turut Lakukan Pengamanan

Dengan adanya kebijakan libur tersebut ia berharap agar anak-anak sekolah dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan gereja setempat dalam menyambut Paskah.

Sejumlah kegiatan keagamaan yang dimaksud di antaranya seperti berkemah Paskah, pawai fajar Paskah, dan keigatan ibadah Paskah.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Mulyani membenarkan kebijakan libur belajar mengajar siswa untuk menyambut ibadah Paskah bagi umat Kristiani tersebut.

"Siswa SMP Angkasa mengikuti libur sekolah sesuai dengan keputusan pemerintah daerah," katanya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Jaga Kerukunan Umat Beragama, GP Ansor Bekasi Bantu Pengamanan Gereja Saat Perayaan Natal

sejumlah sekolah seperti SMP Negeri 3, SMP Angkasa, SMAN 1, SD Inpres Ridge, SD Angkasa, dan sejumlah sekolah lainnya, sudah libur untuk memberikan kepada siswa untuk menyambut perayaan Paskah.

Sejumlah rumah ibadah gereja menyediakan areal kemah Paskah bagi anak sekolah Minggu dan persekutuan anak remaja di lingkungan gereja BP Klasis Biak Selatan.

Liburan menyambut Paskah dimulai sejak 5 April dan masuk sekolah untuk kembali belajar mengajar pada Selasa 11 April 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner