News

Semarak Natal di Gereja Katedral Usung Tema Natal di Nusantara 2022

Gereja Katedral Jakarta menyemarakkan perayaan Natal dengan tema "Natal di Nusantara 2022" untuk tahun ini

Featured-Image
Gereja Katedral Jakarta mengusung tema 'Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain'. Sejumlah jemaat tengah berfoto dengan latar ornamen simbol kebudayaan Jawa. (Foto: apahabar.com/Regentino)

bakabar.com, JAKARTA - Demi menyemarakkan dan menyelaraskan Natal 2022, Gereja Katedral Jakarta mengusung tema 'Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain'. Tema tersebut juga diusung dengan menggabungkan tema budaya Nusantara dengan tradisi Natal. 

"Dengan menggabungkan budaya Nusantara dengan tradisi Natal,  Katedral Jakarta menyiapkan Dekorasi Natal 2022 dengan tema Natal di Nusantara 2022," ujar Humas Gereja Katedral Jakarta, Sussy di Jakarta, Minggu (25/12).

Baca Juga: Gelar Tiga Kali Misa Natal, Gereja Katedral Sediakan 2.180 Kursi Jemaat

Pada tahun ini, Katedral menghiasi pohon Natal setinggi 8 meter berisikan Wayang Natal 2022, dan juga hati lambang cinta kasih yang dibagikan kepada sekelilingnya. Lalu ada boneka kayu yang berasal dari Jawa, Bali, Papua dan Tionghoa yang melengkapi dekorasi ini. 

"Semua itu sebagai harapan kehidupan dan terang serta simbol keselarasan budaya lokal dengan tradisi Kristiani," ungkapnya. 

Baca Juga: Pastikan Kelancaran Natal, PJ Heru dan Kapolda Metro Safari Keliling Gereja di Jakarta

Selain itu, Katedral juga gelaran Wayang Natal Nusantara 2022, yang merupakan pengejawantahan konsep bentukan wayang. Hal tersebut selaras dengan tradisi dan budaya leluhur dengan teknologi yang terus berkembang. 

"Kesemuanya ini mencerminkan sentuhan berbagai budaya Nusantara dalam perayaan Natal 2022 ini, menunjukkan keberagaman dan akar budaya Nusantara yang berdampingan dengan nilai Kristiani dan tradisi gereja," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner