Hari Natal

Pastikan Kelancaran Natal, PJ Heru dan Kapolda Metro Safari Keliling Gereja di Jakarta

Heru Budi Hartono hari ini berkeliling sejumlah gereja guna menyambut Natal 2022

Featured-Image
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Beserta Yang Lain Saat Mendatangi Gereja-Gereja Di Jakarta (Foto: apahabar.com/Daffaaldi)

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah pejabat ibu kota, Sabtu (24/12) berkeliling sejumlah gereja guna memastikan kelancaran perayaan Natal 2022.

Dalam pengamatan bakabar.com, Heru dan pejabatnya memulai perjalanan safari Natal dari Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 14.57 WIB, dengan menggunakan bus Transjakarta.

Dalam kegiatan ini, Heru didampingi jajaran Forkompimda mulai dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran hingga Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes  Pol Komarudin.

Selain itu, ada juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi serta PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Uus Kuswanto.

Baca Juga: Maknai Natal 2022, Menag Minta Umat Nasrani Ikut Menjaga Harmoni dalam Kebinekaan

Dalam agenda ini, Heru akan berkeliling sebanyak 4 gereja. Pertama, Gereja GPIB Imanuel, kemudian Gereja Katedral, Gereja Katolik Ignatius Loyola, dan terakhir Gereja GPIB Paulus.

Perjalanan pertamanya, Heru ke Gereja GPIB Immanuel, tiba di Gereja GPIB Immanuel serta yang lainnya sekitar pukul 15.03 WIB.

Heru nampak mengecek beberapa fasilitas yang ada di lingkungan gereja bersama pimpinan pihak Gereja GPIB Immanuel selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu Heru  kembali melanjutkan safari natalnya.

Baca Juga: Antre demi Natalan di Kampung Halaman, Kisah Pemudik Pelabuhan Merak

Heru tiba di Gereja Katederal pada pukul 15.23 WIB. Setibanya di sana, ia juga melakukan giat serupa den mengecek sejumlah fasilitas yang ada di lingkungan Katedral jelang malam misa natal 2022.

Terlihat, sejumlah pengunjung Gereja yang ingin melaksanakan Ibadah Natal nampak menyambut kedatangan PJ Heru dan pejabar DKI Jakarta dengan ramah.

Selanjutnya, Heru meninggalkan Gereja Katederal pada pukul 15.57 WIB, lalu langsung menuju ke Gereja Ignatius Loyola, dan tiba pada pukul 16.15 WIB.

Baca Juga: Gereja Katedral Jakarta Disterilkan, 2.180 Jemaat Rayakan Misa Malam Natal

Di Gereja Ignatius Loyola, Heru memberikan sambutan kepada jemaat yang merayakan Natal. Perjalanan berlanjut menuju Gereja terakhir yakni Gereja GPIB Paulus.

Heru sampai di Gereja GPIB Paulus pada pukul 16.31 WIB. Tiba di Gereja Paulus, Heru mengucapkan selamat Natal kepada para umat nasrani yang merayakannya.

"Saya mengucapkan selamat Natal untuk semua umat nasrani yang menjalaninya," ujar Heru.

Editor


Komentar
Banner
Banner