Hari Natal

Gereja Katedral Disterilkan, 2.180 Jemaat Rayakan Misa Malam Natal

Menjelang pelaksanaan ibadah misa Natal, Gereja Katedral Jakarta mulai disterilkan.

Featured-Image
Polisi sisir Gereja. Katedral.Foto-Vivanews

bakabar.com, JAKARTA- Menjelang pelaksanaan ibadah misa Natal, Gereja Katedral Jakarta mulai disterilkan.

Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie mengatakan pengamanan gereja mulai dilakukan sejak pukul 13.20 WIB.

“Tadi telah dilakuan penstrerilan, penyisiran, dari tim gegana dan K-9 itu dilakukan,” ujarnya ditemui di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12).

Baca Juga: Maknai Natal 2022, Menag Minta Umat Nasrani Ikut Menjaga Harmoni dalam Kebinekaan

Nantinya misa malam Natal akan diadakan sebanyak tiga kali yaitu pada pukul 16.30 WIB yang di prioritaskan khusus lansia, kedua, pukul 19:00 WIB, dan pukul 21:30 WIB. 

Jemaat yang hadir dalam perayaan ibadah malam natal diperkirakan 2.180 jemaat yang dapat mengikuti misa secara langsung di dalam gereja.

Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Albertus Hani Rudi Hartoko SJ  menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan tiga titik untuk parkir kendaraan bagi jemaat yang mengikuti misa secara luring.

"Kami siapkan di Lapangan Kantor Pos Lapangan Banteng, Parkiran Sekolah St Ursula Lapangan Banteng, dan parkir Basement Masjid Istiqlal Jakarta," kata Romo Hani. 

Baca Juga: Jelang Natal Penumpang yang Berangkat dari Terminal Kalideres Tembus 1.051 Orang

Pihak gereja juga meminta agar jemaat yang hadir dalam keadaan sehat dan prima, untuk mengikuti serangkaian ibadat di perayaan Natal 2022 ini.

Pengurus gereja juga meminta jemaat yang datang dalam perayaan misa malam Natal agar tidak membawa barang-barang yang tidak perlu.

Editor


Komentar
Banner
Banner