liga 1

RANS Nusantara Batal, 2 Klub Liga 1 Ini Jadikan Patriot Candrabhaga Sebagai Home Base

Selama putaran liga 1 2023/2024 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi bakal dijadikan home base oleh dua klub sepak bola yakni, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Featured-Image
PSSI menunjuk Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai tempat pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, BEKASI - Selama putaran Liga 1 2023/2024, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi bakal dijadikan home base oleh dua klub sepak bola yakni, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Sementara, Rans Nusantara yang sebelumnya juga berencana menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai home base kini putar haluan.

"Saat ini hanya dua Persija dan Bhayangkara," kata Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Endang Tohari, saat dihubungi wartawan, Minggu (18/6).

Ia menjelaskan, bagi klub Persija, Stadion Patriot Candrabhaga dijadikan markas kedua apabila Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang tidak bisa digunakan.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Masa Larangan Suporter Tandang Liga 1 Tergantung FIFA

"Kalau Persija kan home basenya Patriot ke dua, Gelora Bung Karno (GBK) pertama. Kalau Bhayangkara satunya Patriot, duanya di (Stadion) Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Terkait klub milik Raffi Ahmad yang batal menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang, dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan pembatalan itu.

Hanya saja, berdasarkan pengakuan dari Panitia Penyelenggara (panpel), Rans Nusantara telah mendapatkan Stadion di Yogyakarta untuk dijadikan home base.

"Saya gak tau alasan Rans batal, panpel saya telpon, dia bilang ke saya. 'gak pakai Patriot, Kata bos pindah ke Yogyakarta'," ujarnya.

Kendati demikian, dirinya menerima keputusan Rans Nusantara. Pihaknya ke depan juga akan terus melakukan perawatan dan memperbaiki fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga.

Editor
Komentar
Banner
Banner