liga 1

Persija Jakarta Dipermalukan RANS Nusantara di Hadapan Jakmania

Persija Jakarta gagal amankan poin saat menjamu Rans Nusantara dalam lanjutan liga 1 Indonesia pada pertemuan ke-16 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Featured-Image
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) dan bek RANS Nusantara Samsul Arifin saat berduel pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (22/10). foto: instagram/rans.nusantara

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipermalukan RANS Nusantara 1-2 di hadapan Jakmania dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (22/10). 

Di pertandingan itu, Persija hanya mampu menciptakan satu gol lewat Muhammad Ferarri (58'), sedangkan RANS berhasil mencetak dua gol berkat Evandro Brandao (11'P), dan Angelo Meneses (56').

Padahal, Persija sebenarnya bermain cukup baik di awal pertandingan. Mereka mampu menjaga tempo permainan dengan cepat guna mengamankan keunggulan terlebih dahulu. 

Namun skuat Macan Kemayoran harus tertinggal terlebih dahulu, setelah RANS mendapatkan hadiah penalti dari wasit Fairuski yang memimpin jalannya pertandingan. 

Baca Juga: Dibantai Dewa United, Madura United Gagal Kudeta Borneo FC di Puncak

Penyerang RANS, Evandro Brandao sukses mengeksekusi bola lewat titik putih dan menjebol gawang Cahya Supriadi di menit 11, sehingga RANS unggul 1-0 dari Persija. 

Hujan kartu kuning untuk Persija mewarnai jalannya pertandingan pada babak pertama, Riko Simanjuntak dan Rizky Ridho harus dihadiahkan peringatan. 

Pertandingan cukup sengit, jual beli serangan tercipta pada babak pertama. Namun kedua tim tim masih belum bisa menambahkan keunggulan masing-masing. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk RANS. 

Pada babak kedua Persija masih menerapkan tempo permainan yang cukup tinggi dengan ambisi mengejar ketertinggalan dari RANS. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Asik menyerang, skuat asuhan Thomas Doll ini justru kebobolan oleh pemain belakang RANS, Angelo Meneses pada menit ke-56 melalui tendang bebas. 

Namun tak berselang lama, Persija berhasil memperkecil ketinggalan 1-2 berkat Gol Ferrari di menit 58. Pemain belakang Persija tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Firza Andika menjadi sebuah gol.

Penderitaan Persija semakin bertambah dengan kartu merah yang didapatkan oleh Rizky Ridho akibat menerima dua kartu kuning sehingga diganjar kartu merah. 

Kondisi itu membuat Macan Kemayoran semakin sulit mengejar ketertinggalan. Hingga peluit berakhir, Persija gagal mengubah keadaan dan mengakui keunggulan RANS 2-1.

Baca Juga: RANS Nusantara Tembus Tiga Besar Usai Taklukan PSIS 2-1

Dengan hasil, Persija masih bertengger di peringkat 11 klasmen Liga 1 dengan mengumpulkan 14 poin. 

 Sedangkan RANS berhasil menembus peringkat tiga dengan 29 poin, terpaut tiga angka dari pemuncak klasmen Borneo FC Samarina.

Editor


Komentar
Banner
Banner