liga 1

Dibantai Dewa United, Madura United Gagal Kudeta Borneo FC di Puncak

Madura United gagal mengambil alih posisi Borneo FC di puncak klasmen setelah kalah saat menjamu Dewa United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Featured-Image
Dewa United Menang Telak 1-4 Atas Madura United (Sumber: X/Gilabola.com)

bakabar.com, JAKARTA - Madura United gagal mengambil alih posisi Borneo FC Samarinda di puncak klasmen usai kalah 1-4 Dewa United pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (22/10).

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, kedua tim bermain sangat sengit, mengingat keduanya sama-sama membutuhkan raihan tiga poin untuk beranjak ke atas klasemen.

Madura United sendiri saat ini bertengger di posisi kedua dengan memiliki poin 30 hanya berbeda dua poin dari pemuncak klasemen Borneo FC. 

Pada awal babak pertama skuat Tangsel Warriors, langsung membuka laga dengan gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-7 yang dihasilkan berkat skema serangan balik dan umpan dari gelandang tengah Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Tertinggal 1-0, pasukan anak asuh Mauricio Souza tampil lebih menekan pertahanan Dewa United.

Namun naas Madura United harus kembali kebobolan berkat gol yang diciptakan oleh sundulan penyerang asing Dewa United, Alex yang berhasil memanfaatkan peluang tendangan bebas dari Dimitrios Kolovos pada menit ke-26, sehingga skor sementara menjadi 2-0.

Memasuki akhir babak pertama, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Madura United setelah Ricky Kambuaya dinilai telah melanggar Hugo Gomes dalam kotak penalti. 

Jose Brandao yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya penjaga gawang Sonny Stevens sehingga skor berubah menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Baca Juga: PSS Sleman vs Madura United Diduga Laga Match Fixing

Memasuki babak kedua, skuat Dewa United memasukan dua gelandang seperti A Berlian dan Altariq Ballah dan satu pemain bertahan Ahmad Rusadi secara sekaligus demi mempertahankan keunggulan.

Skuat Madura United terus menggencarkan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun sangat disayangkan justru kebobolan kembali berkat gol bunuh diri dari Cleberson di menit ke-47.

Secara dominan Madura United terus menggencarkan serangan dengan statistik penguasaan bola hampir 80%, namun pertahanan solid Dewa United masih sangat susah untuk ditembus hingga menit ke-90.

Wasit Ryan Nanda yang memimpin jalannya pertandingan menambahkan waktu extra time sebanyak 9 menit.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Kokoh di Puncak, Madura United Menguntit

Namun pada waktu tambahan tersebut alih-alih terus menggencarkan serangan, Madura United justru kembali kebobolan.

Penyerang Dewa United, Alex berhasil mencatatkan Brace ke gawang Madura United setelah menerima assist dari Henhen Hendriana pada menit ke-98, sehingga skor menjadi 1-4.

Dengan kemenangan telak yang diciptakan oleh Dewa United, secara langsung berhasil menggagalkan asa Madura United untuk menggeser pemuncak klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024, Borneo FC.

Editor


Komentar
Banner
Banner