liga 1

Persija Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 Patriot Chandrabhaga, Minggu (24/9) malam.

Featured-Image
Persija Jakarta menghadapi Bali United saat bertemu pada pertandingan Liga 1 2023/2024, Minggu (24/9). Foto: baliunitedfc

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Bali United saat bertanding pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 Patriot Chandrabhaga, Minggu (24/9) malam.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Rahmat Arjuna di babak pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyamakan kedudukan berkat Ondrej Kudela di babak kedua.

Padahal, Persija sebenarnya bermain cukup baik sejak babak pertama dimulai. Macan Kemayoran langsung menguasai jalannya permainan dan beberapa kali menciptakan peluang.

Akan tetapi, Bali United justru lebih dulu unggul setelah ada miskomunikasi di barisan pertahanan Persija di menit 12.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persija Jakarta vs Bali United

Rahmat Arjuna yang lolos dari posisi offside berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Persija, meski percobaan pertamanya sempat ditahan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. 

Dengan posisi tertinggal 0-1 dari Bali United, Persija panas. Ryo Matsumura dan kolega pun terus menggempur pertahanan lawannya.

Peluang pun banyak tercipta, termasuk tendangan keras yang dilepaskan Resky Fandi dari luar kotak penalti di menit 25. Sayang, usahanya itu masih mampu ditepis kiper Bali United, Adilson Maringá.

Bahkan, penjaga gawang asal Brasil itu kembali melakukan penyelamatan di menit 33. Ia berhasil mementahkan tendangan bebas yang dilakukan pemain Persija, Witan Sulaeman.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Persija Jakarta Kalahkan Persik Kediri 2-1

Meski terus mendapatkan banyak peluang, Macan Kemayoran tetap tak mampu menciptakan gol hingga pertandingan berakhir. Hasil itu membuat mereka sementara tertinggal 0-1 dari Bali United di babak pertama.

Usai turun minum, Persija yang ingin mengejar ketertinggalan kembali menguasai bola di awal babak kedua.

Namun, usaha Witan Sulaeman yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih mampu dipatahkan Adilson di menit 50. 

Persija kembali mendapatkan kesempatan setelah Bali United harus bermain dengan 10 pemain.

Pasalnya, Haudi Abdillah, bek tim berjuluk Serdadu Tridatu, mendapatkan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua usai melanggar Aji kusuma di menit 63.

Baca Juga: Diimbangi Persib 1-1, Pelatih Persija: Hanya Kurang Beruntung

Dengan keunggulan pemain, Persija pun memanfaatkan dengan sangat baik. Buktinya, mereka berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 73.

Keberhasilan itu setelah tendangan mendatar yang lepas Ondrej Kudela usai menerima umpan terarah dari Riko Simanjuntak tak mampu dibendung Adilson. 

Gol tersebut membuat Persija semakin agresif melakukan serangan. Tapi, Macan Kemayoran tak mampu menambah gol di waktu yang tersisa di babak kedua.

Begitu juga Bali United yang lebih banyak bermain bertahan dan kesulitan membangun serangan dengan kehilangan satu pemain.

Baca Juga: Kandaskan Barito Putera 2-1, Bali United Tembus ke Posisi Tiga Besar

Satu-satu peluang terbaik terjadi saat Bali United melakukan serangan balik cepat di menit akhir. Sayang, Irfan Jaya yang tinggal berhadapan dengan kiper Andritany tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna.

Dengan begitu, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di laga tersebut.

Bagi Persija, hasil ini membuat posisinya masih tertahan di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 18 poin.

Perolehan angka tersebut sama seperti yang diraih Bali United yang menempati posisi 8.

Editor


Komentar
Banner
Banner