liga 1

Kandaskan Barito Putera 2-1, Bali United Tembus ke Posisi Tiga Besar

Bali United sukses mengalahkan Barito Putera 2-1 pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/8) malam.

Featured-Image
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic usai menciptakan gol ke gawang Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/8). (foto: baliunited.fc)

bakabar.com, JAKARTA - Bali United sukses mengalahkan Barito Putera 2-1 pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/8) malam.

Gol kemenangan Bali United berhasil diciptakan oleh Ilija Spasojevic (12) dan Muhammad Rahmat (64). Sedangkan Barito Putera hanya membalas satu gol lewat penalti Gustav Tocantins (30).

Pada pertandingan itu, Bali United memang tampil lebih dominan dari tamunya. Namun, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan dan berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai.

Baca Juga: Barito Putera Tahan Imbang Bali United 1-1 di Babak Pertama

Namun, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul terlebih dulu lewat gol Ilija Spasojevic di menit 12.

Sedangkan Barito Putera baru berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh Gustav Tocantins pada menit 30. 

Hadiah penalti itu didapatkan setelah pemain Bali United Novri Setiawan melakukan pelanggaran hingga berujung mendapatkan kartu kuning. 

Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama mampu mempertahankan gawangnya hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Baca Juga: Bali United vs Barito Putera: RD Waspadai Pengalaman Serdadu Tridatu

Pada babak kedua, Bali United bermain lebih banyak menekan pertahanan Barito Putera.

Ada beberapa serangan yang membahayakan gawang Barito Putera yang dijaga kiper Ega Rizky Pramana.

Namun, Bali United baru bisa menambah keunggulan pada menit 64 ketika Muhammad Rahmat yang menciptakan gol melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga dari sisi sayap kanan. Itu merupakan gol pertama bagi Rahmat di Liga 1 musim ini. 

Kondisi ini tentu membuat pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mencari skema lain untuk mengejar ketertinggalan. 

Baca Juga: Profil Arkhan Fikri, Jebolan Barito Putera Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023

Di menit 71, RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dengan memasukan Rizky Pora (gantikan Bagus Kahfi), Eksel Runtukahu (Mike Ott), dan Buyung Ismu Lessy (Hasyim Kipuw).

Situasi itu membuat Bali United bermain aman dan lebih banyak bertahan membuka peluang melalui serangan balik.

Strategi tersebut hampir membuat tim Serdadu Tridatu menambah keunggulan jika sontekan Jefferson Assis tak membentur mistar gawang Barito Putera di menit 86.

Di sisa waktu yang tersisa, Barito Putera gagal mengejar ketertinggalan dan harus pulang dengan kekalahan 1-2 oleh Bali United.

Baca Juga: Kandaskan Persita 2-1, Borneo FC Geser Barito Putera di Posisi Kedua

Dengan hasil ini, Bali United berhasil menggeser posisi Barito Putera di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 17 poin.

Namun, torehan angka tersebut sama seperti yang dikumpulkan Barito Putera. Bedanya Serdadu Tridatu memiliki keunggulan head to head atas tim Laskar Antasari tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner