liga 1

Persija Ditahan 10 Pemain Persis Solo

Persija Jakarta hanya berhasil membawa satu poin saat melakoni laga tandang melawan Persis Solo pada (30/9/2023) di Stadion Manahan Solo.

Featured-Image
Persija Berhasil Membawa Satu Poin Dari Kandang Persis Solo

bakabar.com, JAKARTAPersija Jakarta hanya mampu meraih satu poin dalam lawatannya ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (30/9) malam WIB.

Meskipun unggul jumlah pemain dari pasukan Laskar Sambernyawa, pasukan Macan Kemayoran nyata tak mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk meraih kemenangan.

Tim Macan Kemayoran bertandang ke manahan Solo tanpa beberapa pemain seperti Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas dan Syahrian Abimanyu karena sedang mengikuti rangkaian Asian Games 2022.

Pertandingan seru antara Persija Jakarta dan Persis Solo di babak pertama BRI Liga 1 2023/2024 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Menang 2-1 dari PSS, Arema FC Persembahkan Untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Pertandingan dimulai dengan gemilang bagi Persija Jakarta, hanya butuh dua menit setelah kick-off Oliver Bias mencatatkan namanya dipapan skor.

Gol Oliver Bias tercipta setelah memaksimalkan umpan dari Riko Simanjuntak sehingga membuat Persija unggul 1-0.

Namun Persis Solo tidak tinggal diam, pada menit ke-32 pasukan Laskar Sambernyawa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Sutanto.

Sutanto berhasil mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan tembakan bebas Messidoro yang tak dapat dibendung oleh kiper Persija Andritany.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Mengerikan, Duel Dewa United vs Persebaya Imbang 1-1

Pertandingan semakin menarik saat pada menit 42, Jaime Xaveir dari Persis Solo mendapat kartu kuning kedua akibat menjatuhkan pemain Persija.

Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain, sehingga Persija melihat peluang untuk mengambil alih kendali pertandingan.

Meskipun pemain Persija berkali-kali menggempur pertahanan Persis Solo hingga akhir babak pertama, skor tetap bertahan 1-1.

Pada pertandingan babak kedua berlangsung Persija makin bermain agresif guna memanfaatkan kartu merah yang diberikan kepada Jaime Xaveir.

Baca Juga: Waduh! Hadapi Bournemouth, Arsenal Dilanda Badai Cedera

Alhasil pada menit 80, tuan rumah Persis Solo gagal mempertahankan kemenangannya.

Gol kedua Persija diciptakan oleh Aji Kesuma lewat sundulan dan berhasil membobol gawang Riyadi.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 bertahan dan Persija hanya berhasil mengamankan 1 poin dari kandang Persis Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner