liga inggris

Waduh! Hadapi Bournemouth, Arsenal Dilanda Badai Cedera

Kondisi tak ideal melanda Arsenal jelang pertemuannya dengan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Featured-Image
Arsenal (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Kondisi tak ideal melanda Arsenal jelang pertemuannya dengan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Pasalnya, Meriam London sedang diterpa badai cedera yang dialami beberapa para penggawa penting tim besutan Mikel Arteta.

Nama-nama seperti Declan Rice, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli hingga Bukayo Saka diperkirakan masih absen membela The Gunners saat berhadap dengan Bournemouth.

Setelah beberapa pekan lalu Bukayo Saka menepi, kini Arsenal kembali harus kehilangan pemain bertahannya yakni William Saliba.

Baca Juga: MU vs Crystal Palace, Setan Merah Kehilangan Dua Bek Andalan

Terlebih, kabar cederanya William Saliba juga telah dikonfirmasi oleh nahkoda Meriam London, Mikel Arteta jelang lawatannya ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB.

“Willy (Saliba) juga mendapat benturan. Jadi ada beberapa pemain yang absen. Kami harus mengeceknya hari ini dan beradaptasi dengan situasi yang ada,” ujar Arteta jelang pertandingan dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, Mikel Arteta juga mengkonfirmasi bahwa Declan Rice masih tidak tersedia diturunkan di laga nanti yang masih harus menjalani pemulihan cedera.

Begitu pun dengan dua pilar lini serangan Meriam London, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka yang masih absen akibat cedera.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Liverpool

“Declan Rice tidak bisa bermain (lawan Bournemouth). Di belum berlatih sama sekali. Martinelli, Trossard, dan Saka kondisinya sama semua. Belum berlatih,” jelasnya.

Dengan absennya beberapa pilar penting Meriam London, tentunya hal ini jelas akan sedikit merugikan bagi tim asuhan Mikel Arteta dalam persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris.

Akan tetapi, sang juru racik The Gunners tentunya tak ambil pusing dengan beberapa pemainnya yang mengalami cedera.

Sebab, masih terdapat beberapa pilar penting seperti Gabriel Jesus, Martin Oodegard yang masih menjadi ancaman besar bagi tim lawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner