liga 1

Persib Bandung Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

Persib Bandung harus pulang dengan satu poin saat melakoni Bigmatch melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (18/12). 

Featured-Image
Persib Bandung melakoni laga tandangnya ke markas Bali United, Senin (18/12), Foto: X/Bali United

bakabar.com, JAKARTA -Persib Bandung gagal menggeser Bali United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (18/12) malam. 

Pasalnya, pertandingan Big Match dua klub papan atas tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim bertemu dengan bermodalkan selisih satu poin, Bali United di peringkat 2 dan Persib di posisi 3 klasemen sementara Liga 1. 

Tampil sebagai tim tamu, Persib langsung menekan di menit awal babak pertama. Bahkan, mereka menciptakan peluang pada menit ke-7. Namun sepakan keras jarak jauh Dedi Iskandar masih bisa dihalau oleh Adilson Dos Santos.

Baca Juga: Akibat Protes Keras, Laga Persik Kediri vs PSM Makassar Dihentikan

Bali United juga punya peluang emas melalui sontekan keras Rahmat Rezki di menit ke-10. Dengan memanfaatkan cela di kemelut gawang Persib, sepakannya masih dapat diamankan oleh Kevin Mendoza. 

Kedua tim tampil cukup ngotot, sehingga jual beli serangan tercipta di babak pertama. 

Namun hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya babak pertama skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Bali United maupun Persib tidak menurunkan intensitas serangan. Lima menit pertandingan berjalan, tepatnya pada menit ke-59 tuan rumah mendapatkan peluang emas dari Jefferson. 

Baca Juga: Gol Tunggal Bagus Kahfi Bawa Barito Putera Taklukkan Arema FC 1-0

Sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang Kevin Mendoza dan bola masih bisa diamankan. 

Sedangkan Persib lebih banyak kehilangan bolanya sehingga Bali United lebih dominan di pertandingan paruh kedua itu. 

Pada menit ke-83, Ilija Spasojevic hampir memecahkan kebuntuan Bali United melalui sundulan dari umpan silang rekannya. Sayangnya Kevin Mendoza tampil cukup gemilang di pertandingan ini dan dapat menghalau sundulan Spaso. 

Asyik menyerang, Bali United harus kehilangan satu pemainnya di menit 88. Jajang Mulyana harus dipaksa keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Persib. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya Diimbangi Persikabo, Persis Dicomeback Dewa United

Dengan waktu tersisa, Bali United lebih bermain bertahan. Tapi keunggulan pemain tak cukup membuat Persib mengakhiri permainan dengan kemenangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada satupun gol tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan di babak kedua. 

Hasil tersebut membuat Bali United masih mempertahankan posisi ke-2 dengan 41 poin, sedangkan Persib gagal menyalip Serdadu Tridatu di klasemen sementara Liga 1 dengan tetap di peringkat ke-3 dengan 40 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner