liga 1

Gol Tunggal Bagus Kahfi Bawa Barito Putera Taklukkan Arema FC 1-0

Barito Putera sukses mengalahkan Arema FC 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) malam

Featured-Image
Barito Putera berhasil menang atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12). Foto: instagram/baritoputera

bakabar.com, MARTAPURA -Barito Putera sukses mengalahkan Arema FC 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) malam. 

Kemenangan itu diraih berkat gol semata wayang yang diciptakan Bagus Kahfi (50) di awal babak kedua. 

Berlaga di rumah sendiri, Barito Putera tampil dominan sejak awal pertandingan. 

Sepuluh menit laga berjalan Barito Putera menciptakan peluang. Namun tendangan kaki kiri Gustavo Toncantis terlalu pelan, sehingga dengan mudah ditangkap kiper Arema, Julian Schwarzer.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Arema FC

Menit 15 Devid Silva mencocor bola yang sebenarnya sulit, namun bola masih sedikit melebar.

Menit 21 giliran Arema memiliki peluang, tendangan Lokolingloy masih melambung di atas mistar gawang Barito.

Satu menit setelah itu umpan terobosan Lokolingloy yang sempat terlepas dari tangkapan kiper Ega Rizky, mampu di sapu pemain bertahan Barito Putera.

Selepas itu serangan bertubi-tubi datang dari Arema, namun tiga peluang emas, satu membentur tiang, satu diselamatkan kiper dan satu lagi sundulan Lokolingloy dari dalam kotak pinalti masih jauh dari sasaran. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya Diimbangi Persikabo, Persis Dicomeback Dewa United

Tuan rumah kembali menggempur pertahanan Arema, namun tak juga menjebol gawang lawan. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Barito Putera masih tampil agresif. Mereka menguasai jalannya permainan. 

Hasilnya, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit 50. Gol tersebut lahir berkat Bagus Kahfi yang menerima umpan dari Devid Silva. 

Gol tersebut membuat Arema FC bereaksi. Bahkan, tim tamu melakukan beberapa serangan lebih agresif. 

Baca Juga: Link Streaming Bhayangkara FC vs Persita, Menanti Debut Radja Nainggolan

Sayang, peluang yang didapatkan tidak ada yang berujung menjadi gol. 

Bahkan wasit yang memberikan waktu tambahan hingga 7 menit juga tidak mampu di maksimalkan dengan baik. Skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga laga berakhir. 

Hasil ini membuat Laskar Antasari naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Sedangkan Arema FC masih tertahan di posisi 16 dengan 21 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner