liga 1

Hasil Liga 1: Persebaya Diimbangi Persikabo, Persis Dicomeback Dewa United

Dua pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12) sore, berakhir dengan hasil berbeda.

Featured-Image
Pemain Persebaya Surabaya, Robson Duarte saat bertanding menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12) Foto: instagram/officialpersebaya

apahabar,com, JAKARTA - Dua pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12) sore, berakhir dengan hasil berbeda.

Persebaya Surabaya yang menghadapi Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi.

Sedangkan Persis Solo takluk oleh Dewa United 1-2 di hadapan pendukung sendiri di Stadion Manahan.

Bagi Persebaya, hasil ini tentu membuatnya sedikit kecewa. Sebab, Bajul Ijo sebenarnya bermain sangat baik di awal permainan babak pertama. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo vs Persebaya, Reuni Aji Santoso di Bekasi

Namun Persebaya baru mendapatkan peluang emas di menit 17. Sayang, Kasim Botan yang mendapatkan umpan terobosan dari Robson Duarte gagal memaksimalkan dengan baik.

Tak berselang lama, giliran Persikabo yang mengancam gawang Persebaya. Sepakan Pedro Augusto dari jarak dekat dengan gemilang ditepis Andhika Ramadhani dengan satu tangan. Bola rebound gagal dimaksimalkan Dimas Drajad.

Persebaya akhirnya berhasil membobol gawang Persikabo di menit 30. Gol tersebut diciptakan Robson Duarte dengan aksi individunya yang diakhiri dengan sepakan mendatar dan sulit diamankan kiper lawan, Husna Al Malik. 

Setelah itu, Persikabo mendapatkan kesempatan membalas melalui Dimas Drajad. Namun peluang tersebut berhasil dipatahkan Andhika Ramadhani.

Baca Juga: Link Streaming Bhayangkara FC vs Persita, Menanti Debut Radja Nainggolan

Tidak ada tambahan gol yang tercipta. Jalannya babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persebaya.

Di babak kedua, Persikabo yang ditangani mantan pelatih Persebaya, Aji Santoso bermain lebih dominan.

Bahkan ada beberapa peluang yang tercipta di depan gawang Persebaya. Namun, usaha para pemainnya masih mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan.

Dengan kesabaran, Laskar Padjajaran akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 65.

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo vs Persebaya, Reuni Aji Santoso di Bekasi

Berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan Keven Aleman, kapten Persikabo Andy Setyo berhasil menyundul bola dengan baik. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Baik Persikabo dan Persebaya tidak mampu memanfaatkan waktu tersisa untuk menambah gol. Hingga pertandingan berakhir kedua tim harus puas berbagi poin.

Hasil ini membuat Persebaya masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin, sedangkan Persikabo belum beranjak dari posisi 17 dengan 16 poin.

Di pertandingan lain, Persis Solo harus menanggung kekecewaan karena tak mampu memanfaatkan laga kandang dengan kemenangan.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Arema FC

Padahal, Laskar Sambernyawa sempat unggul cepat lewat Ramadhan Sananta di menit 1. Sayang, tim tamu berhasil membalikan keadaan lewat Ricky Kambuaya (18') dan Egy Maulana Vikri (74').

Dengan kemenangan ini, Dewa United berhasil menembus posisi 10 besar, tepatnya di peringkat 9 dengan 30 poin. Sedangkan Persis masih tertahan di peringkat 15 dengan 25 poin.  

Editor
Komentar
Banner
Banner