liga 1

Link Live Streaming Barito Putera vs Arema FC

Barito Putera akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) pukul 19.00 WIB.

Featured-Image
Pemain pengganti, Eksel Runtukahu menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan dari Persita Tangerang. Foto: Barito Putera Official.

bakabar.com, MARTAPURA -Barito Putera akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) pukul 19.00 WIB.

Berlaga di rumah sendiri, Barito Putera tak ingin jemawa. Mereka tetap mewaspadai motivasi tinggi dari Arema FC yang kini sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Apalagi tim tamu datang dengan berbekal kemenangan 3-1 atas Persis Solo di pertandingan terakhirnya, Sabtu (9/12) lalu.

"Saya sudah ingatkan pemain agar tetap fokus bermain. Tunjukkan permainan sepak bola yang terbaik," kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan pada sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (16/12).

Baca Juga: Jos! Menang 1-0 atas Rans, Borneo FC Tutup 2023 Dengan 3 Poin

Selain lawan tengah dalam masa kebangkitan, Barito Putera justru bermain kurang memuaskan jelang pertandingan nanti.

Pasukan Laskar Antasari menelan kekalahan 1-4 dari Madura United di laga sebelumnya. Namun, Rahmad mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi dari hasil tersebut.

"Saya tidak ingin pemain banyak melakukan hal yang tidak perlu, emosi berlebihan seperti pada laga sebelumnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Barito akan tampil tanpa 3 pemain kunci mereka, yakni Reenan Alves, Bagas Kaffa, dan Buyung Ismu akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Odrej Kudela Bawa Persija Raih Tiga Poin di Laga Penghujung 2023

Sementara Pelatih Arema FC, Fernando Valente memberikan wejangan kepada pemain untuk terus berkembang memperbaiki posisi tim jelang hadapi Barito Putera.

Meski pekan lalu berhasil mengamankan tiga poin, Arema FC masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin.

Mereka masih berada di zona degradasi berselisih 4 poin dengan Persis Solo yang berada di peringkat ke-15 yang menjadi tempat aman bertahan di Liga 1.

Untuk itu, sang pelatih mengatakan Singo Edan wajib menang demi memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya itu.

Baca Juga: Madura United Permak 10 Pemain Barito Putera

"Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Maka di setiap pertandingan kami harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin," ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

Namun, ambisinya meraih kemenangan terbilang berat jika melihat dari hasil pertemuan keduanya di putaran pertama Liga 1 2023/2024, Agustus lalu.

Ketika itu, Singo Edan diluar dugaan dibantai 0-4 oleh Barito Putera di kandang sendiri. Jelas, ini menjadi kesempatan Arema FC membalaskan kekalahan tersebut. 

Adapun pertandingan antara Barito Putera vs Arema FC akan disiarkan secara lagsung tv nasional Indosiar, Minggu (17/12) pukul 19.00 WIB.

Bahkan laga ini juga bisa disaksikan secara live streaming di sini.. LINK.. 

Editor
Komentar
Banner
Banner