liga 1

Persebaya vs RANS Nusantara: Paulo Victor Hindarkan Bajul Ijo dari Kekalahan

Penyerang Persebaya Surabaya Paulo Victor sukses menyelematkan timnya dari kekalahan usai menahan imbang RANS Nusantara FC 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Featured-Image
Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara FC berbagi angka saat bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7). (foto: instagram/rans.nusantara)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Persebaya Surabaya Paulo Victor sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan usai menahan imbang RANS Nusantara FC 2-2 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7).

Persebaya sebenarnya bermain cukup baik sejak pertandingan dimulai. Tim berjuluk Bajul Ijo itu bahkan beberapa kali menghasilkan peluang bagus, namun tak membuahkan hasil.

Baru di menit 25, Persebaya akhirnya membobol gawang RANS Nusantara berkat gol yang diciptakan oleh Kadek Raditya setelah menerima umpan dari Za Valente.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara

Gol tersebut ternyata membuat RANS Nusantara menjadi lebih bersemangat dan melancarkan berbagai serangan dari berbagai sisi pertahanan lawannya.

Berselang lima menit setelah gol Persebaya, tim berjuluk The Prestige Phoenix sukses menyamakan kedudukan usai Tavinho memaksimalkan umpan dari Angelo Meneses di menit 30. 

Bahkan, RANS Nusantara membalikan keadaan sebelum turun minum setelah Abdul Rahman menyelesaikan umpan Mitsuru Maruoka dengan sempurna di menit 45+1.

Setelah jeda istirahat, Persebaya yang bermain di kandang, tentu tak ingin mengecewakan suporternya. 

Baca Juga: Ciptakan Brace, Carlos Fortes Bantu PSIS Semarang Taklukan Persebaya 2-0

Pelatih Persebaya Aji Santoso bahkan mencoba mengubah skema permainan dengan memasukan Marckho Sandy dan Ahmad Nuri Fasya yang masing-masing menggantikan Dallen Doke dan Salman Alfarid di menit 46.

Namun, hasilnya tetap sama timnya tak mampu mencetak gol ke gawang RANS Nusantara.

Kondisi ini membuat sang pelatih kembali mengganti rencana permainan dengan memasukan Muhammad Hidayat dan Kasim Botan yang masing-masing menggantikan Ripal Wahyudi dan Muhammad Iqbal di menit 58.

Baca Juga: RANS Nusantara Tak Ingin Terlena Kuasai Puncak Klasemen

Bahkan, Toni Firmansyah pun dimasukan di menit 67 untuk menambah kreasi serangan. 

Akhirnya, Persebaya menyamakan kedudukan setelah Paulo Victor mencetak gol usai mengoceh kiper RANS Nusantara, Hilmansyah di menit 80. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Bajul Ijo dari kekalahan pertamanya di kandang.

Hasil ini membuat Persebaya masih bertahan di papan tengah klasemen sementara Liga 1 di posisi 11 dengan lima poin. Sedangkan RANS Nusantara berada di peringkat enam dengan tujuh poin.   

Editor


Komentar
Banner
Banner