Sport

Ciptakan Brace, Carlos Fortes Bantu PSIS Semarang Taklukan Persebaya 2-0

Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes menjadi bintang kemenangan timnya saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0.

Featured-Image
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes. (foto: twitter)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes menjadi bintang kemenangan timnya saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7).

Pemain berkebangsaan Portugal ini berhasil menciptakan dua gol ke gawang Persebaya di pertandingan itu. 

Gol tersebut sebenarnya didapatkan tidak mudah. PSIS yang bermain di hadapan pendukung sendiri, mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Bahkan Persebaya sempat menjebol gawang PSIS pada menit 22, namun hakim garis menyatakan gol tidak sah karena pemain Persebaya lebih dulu offside.

Namun, PSIS juga menciptakan banyak peluang, termasuk tendangan Taisei Marukawa yang melebar tinggi, meski sudah melewati kiper Persebaya Ernando Ari di menit 34. Tapi, kedua tim tetap gagal menghasilkan gol di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, pertandingan lebih ketat dan sengit. PSIS Semarang yang ingin meraih kemenangan di depan pendukungnya akhirnya berhasil membobol gawang Persebaya. 

Hasil itu didapatkan setelah PSIS mendapatkan penalti pada menit 78. Carlos Fortes sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendang dari titik putih dengan sempurna. 

Baca Juga: Persebaya Surabaya Siap Lakukan Rotasi Saat Hadapi PSIS Semarang

Gol tersebut semakin membuat PSIS semakin bersemangat. Meski lebih banyak bertahan, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar kembali menggandakan keunggulan lewat skema serang balik setelah Carlos Fortes menerima umpan dari Paulo Gali di menit 90+2.

Hingga pertandingan berakhir, PSIS sukses mempertahankan kemenangan dengan skor 2-0. 

Hasil ini sekaligus membuat PSIS naik ke peringkat tiga klasmen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan enam poin. Sedangkan Persebaya harus terlempar ke posisi 11 dengan empat poin. 

  

Editor


Komentar
Banner
Banner