Chery International

Performa Chery Indonesia Dorong Prestasi Global, Siap Perakitan CKD

Kinerja bisnis Chery International yang meraih hasil mengesankan baik di pasar domestik maupun internasional menunjukkan bukti nyata komitmen mereka.

Featured-Image
Chery Omoda 5 (Foto: Dok. Chery)

bakabar.com, JAKARTA - Kinerja bisnis Chery International yang meraih hasil mengesankan baik di pasar domestik maupun internasional menunjukkan bukti nyata komitmen mereka terhadap kualitas produk, kekuatan merek, serta kepuasan pelanggan.

Presiden PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu mengatakan Chery Group mampu mencapai kinerja luar biasa pada skala internasional dengan menjadi eksportir mobil penumpang asal China selama dua dekade.

"Dengan sepuluh pabrik KD di beberapa negara dan hadir di lebih dari 80 negara dan wilayah, Chery Group telah membentuk jaringan global yang luas yang terdiri dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri,” kata Shawn Xu melalui keterangan resmi, Rabu (10/5).

Adapun bisnis otomoti Grup Chery mencakup beragam sektor, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial, energi baru, dan sektor maritim.

Baca Juga: Chery Tiggo PHEV Mulai Diuji, Siap Jajal Pasar Kendaraan Hybrid di Indonesia?

Pada 2022, Chery mencatat angka penjualan global yang luar biasa sebesar 1.230.000 unit dan menempati peringkat kedua pada industrinya.

Sementara pada 2019, penjualan ekspor mencapai 96.000 unit, meningkat menjadi 114 ribu unit setahun setelahnya sehingga menandai tingkat pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 19 persen.

Kemudian di 2021, Chery Group mengalami lonjakan penjualan ekspor mencapai 269 ribu unit. Hal ini mencerminkan tingkat pertumbuhan tahun ke tahun yang luar biasa sebesar 136 persen.

Dari momentum ini, perusahaan mencapai angka penjualan yang bersejarah sebesar 450.000 unit pada 2022, mewakili tingkat pertumbuhan tahun ke tahun yang mengejutkan sebesar 67 persen.

Baca Juga: Chery Rilis Omoda EV dan Jaecoo secara Global di Auto Shanghai 2023

Sementara pada tahun ini mereka menargetkan sebesar 700 ribu unit untuk penjualan ekspornya.

Chery Group menargetkan untuk melipatgandakan volume ekspor hingga tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2019.

Ke depan, Chery International telah memproyeksikan untuk memperluas kehadirannya di kawasan ASEAN dan pasar setir kanan lainnya.

"Kami telah menyusun rencana penetrasi pasar yang komprehensif, membidik negara-negara seperti Afrika Selatan, Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Inggris," terang Shawn.

Baca Juga: Chery Siap Hadirkan 5 Mobil Baru di Indonesia, Termasuk Omoda BEV

Lebih lanjut, Chery Indonesia akan menjadi pusat produksi, di mana CSI telah menyiapkan perakitan CKD yang dilengkapi dengan body painting dan akan memulai CKD penuh pada Oktober 2023.

Pada 2024, CSI menargetkan untuk mencapai tingkat lokalisasi sebesar 40 persen dan memulai ekspor pada paruh kedua tahun ini.

Selain itu, CSI juga fokus untuk memperluas jaringan diler sebanyak 60 buah hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Pemesanan Lebih dari 1.000 Unit, Chery Percepat Produksi Omoda 5

Kesuksesan Chery International yang berkelanjutan di pasar global, ditambah dengan rencana ekspansi strategis, mengukuhkan posisinya sebagai pemain yang berpengaruh dalam industri kendaraan roda empat.

Komitmennya terhadap inovasi, kualitas, dan kepuasan pelanggan terus mendorong pertumbuhan yang luar biasa dan menjadikannya sebagai kekuatan yang diperhitungkan di panggung global.

Editor


Komentar
Banner
Banner