Chery Tiggo PHEV

Chery Tiggo PHEV Mulai Diuji, Siap Jajal Pasar Kendaraan Hybrid di Indonesia?

Chery International mengadakan konferensi global untuk diler Chery dari seluruh dunia. Chery juga memperkenalkan line-up SUV TIGGO berteknologi PHEV.

Featured-Image
Chery Tiggo PHEV mulai diuji. (Foto: dok. Chery)

bakabar.com, JAKARTA -Chery International mengadakan konferensi global untuk diler Chery dari seluruh dunia. Chery juga memperkenalkan line-up SUV TIGGO berteknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Pada kesempatan langka tersebut, brand otomotif itu juga membahas beberapa hal seperti pemaparan strategi, rencana pemasaran dan penjualan, serta diskusi dan berbagi pengalaman dengan perwakilan diler dari berbagai negara.

"Chery International mengadakan konferensi global untuk diler Chery dari seluruh dunia untuk memberikan update terbaru akan strategi global Chery untuk produk dan pemasaran," ujar President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu pada keterangan resminya, Jumat (28/4).

Ia juga berkata kesempatan tersebut juga menjadi ajang saling berbagi informasi terkait perkembangan teknologi Chery untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan.

"Perwakilan diler dari Indonesia juga hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara, termasuk kesempatan untuk melakukan test drive dengan dua model TIGGO PHEV, yaitu TIGGO 7 PRO e+ dan TIGGO 8 PRO e+," bebernya.

Baca Juga: Chery Rilis Omoda EV dan Jaecoo secara Global di Auto Shanghai 2023

Pada konferensi diler kali ini, Chery International menghadirkan beberapa kendaraan Chery yakni TIGGO 8 PRO e+ dan TIGGO 7 PRO e+, yang merupakan dua produk hybrid plug-in dari varian TIGGO. 

Kedua kendaraan tersebut menunjukkan kekuatan terkemuka Chery di bidang tenaga hybrid, yang mampu memberikan performa serba guna dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

TIGGO PHEV sendiri dibangun dengan teknologi inti PHEV Chery dengan teknologi DHT yang pertama di dunia.

Teknologi tersebut terdiri dari "3-engine, 3-speed, 9-mode, 11-speed" guna menyesuaikan titik pengoperasian mesin, ditambah dengan koordinasi motor ganda sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi.

Pihak Chery telah mewujudkan integrasi tinggi dari motor ganda, pengontrol motor, dan kotak roda gigi untuk pertama kalinya. 

Baca Juga: PO Bus Alami Kenaikan 40 Persen pada Mudik Tahun Ini, Imbas One Way?

Teknologi DHT dipasangkan dengan mesin hybrid 1.5T dan baterai dengan kepadatan energi tinggi, sehingga menghadirkan kinerja bahan bakar dan listrik yang baik serta masa pakai baterai yang komprehensif hingga hampir 1.000 km.

TIGGO 8 PRO e+

TIGGO 8 PRO e+ hadir dengan mesin hybrid 1.5T dan mampu menghasilkan akselerasi dari 100 km/jam mencapai 7,5 detik. 

TIGGO 8 PRO e+ diklaim dapat menghadirkan daya jelajah listrik murni sejauh 75 km.

Selama tes drive, TIGGO 8 PRO e+ dapat memberikan pengalaman yang mendalam akan sistem tenaga energi terbarukan Chery serta kenyamanan dan kecerdasan berkendara. 

TIGGO 8 PRO e+ sendiri memiliki keunggulan utama dengan adanya instrumen panel LCD 12,3 inci, layar pengontrol pusat 12,5 inci, dan LCD AC layar sentuh 8 inci yang seluruhnya membawa kesan mewah.

Baca Juga: Pembatasan Kendaraan Berat Diperpanjang, Pengusaha Truk Jadi Korban

Kemewahan lain pada TIGGO 8 PRO e+ adalah fitur entertainment yang terdiri dari 8-speaker surround sound merek SONY, cahaya ambient multi-warna dan, sunroof panoramik berukuran besar.

Selain itu, TIGGO 8 PRO e+ juga dilengkapi dengan lebih dari sepuluh fungsi ADAS sangat berfungsi untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

TIGGO 7 PRO e+

Tak hanya itu, untuk unit TIGGO 7 PRO e+, sebagai produk PHEV pertama Chery merupakan SUV mewah ringan dengan konfigurasi teknologi dan cocok untuk kendaraan keluarga.

Mobil tersebut juga telah mendapat pengakuan dari para perwakilan diler karena desainnya yang fashionable, konfigurasi teknologinya yang canggih, serta keamanan dan kenyamanannya yang menyeluruh.

SUV tersebut hadir dengan bodi dua warna serta desain atap gantung, low-drag wheels, dan spoiler belakang berwarna gradasi electro-optical blue dengan bentuk eksterior sporty.

Baca Juga: MG Comet EV Rilis Seharga Rp144 Juta, Kembaran Wuling Air ev

Kekayaan konfigurasi teknologi juga hadir pada TIGGO 7 PRO e+ dengan layar ganda 24,6 inci, ditambah dengan tailgate elektrik induktif yang lengkap dan pengisian daya nirkabel untuk ponsel.

Baik TIGGO 7 PRO e+ dan TIGGO 8 PRO e+, merupakan gambaran dari implementasi energi terbaru yang dikembangkan oleh Chery. 

Kedepannya, Chery juga akan meluncurkan produk energi terbarukan dengan bentuk yang lebih bertenaga seperti BEV, dalam rangka membentuk kehidupan rendah karbon dan kebiasaan bepergian yang ramah lingkungan.

Editor


Komentar
Banner
Banner