Penganiayaan Pesanggrahan

Peran Penting APA, Kubu David Tetap Fokus ke Para Pelaku di TKP

Kuasa hukum David, Mellisa Anggraini mengatakan pihaknya hanya meminta pertanggung jawaban kepada para pelaku yang ada di TKP.

Featured-Image
Video Mario Dandy aniaya David viral. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Kuasa hukum David, Mellisa Anggraini menjelaskan pihaknya hanya meminta pertanggungjawaban kepada para pelaku yang berada di lokasi kejadian saat penganiayaan terjadi.

Sementara terkait keterlibatan saksi APA yang menurut polisi sangat penting untuk mengungkap kasus ini, kuasa hukum menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik kepolisian.

"Buat kita diminta pertanggung jawaban, siapa yang ada pada saat peristiwa penganiayaan itu terjadi aja," kata Mellisa saat dihubungi bakabar.com, Selasa (7/3).

Menurut Mellisa, dalam delik penganiayaan, disebutkan hanya yang ada saat di TKP, siapa yang tidak mencegah, hingga siapa yang ikut memukul, dan siapa yang merekam.

Baca Juga: Sambangi Polda Metro Jaya, Kubu Mario Serahkan Pemeriksaan ke Penyidik

"Tidak ada dari sejauh pengetahuan kita APA ini ada di lokasi. Baik dari keterangan saksi ataupun rekaman yang kita lihat," ujar Mellisa.

Mengenai saksi APA diperiksa, Mellisa menyerahkan seluruhnya kepada penyidik. Selanjutnya, pihaknya hanya berfokus kepada para pelaku yang berada di TKP.

"Jadi kita enggak sih (meminta APA diperiksa). Kita serahkan pada penyidik. Mungkin penyidik membutuhkan keterangannya, ya silahkan. Kita percayakan sepenuhnya ke penyidik," imbuhnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Mario Dandy, Dolfie Rompas membenarkan soal wanita berinisial APA yang dianggap memiliki informasi penting. Pasalnya, APA yang awalnya bercerita tentang perlakuan AG dengan korban David kepada Mario.

Baca Juga: Antisipasi Sekongkol, Sel Shane dan Mario Dipisah

"Keterangan dari klien kami, yang menyatakan bahwa memang cerita ini berawal dari APA, APA yang menceritakan semua kepada klien saya, soal kekasihnya AG dengan korban David," kata Dolfie kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/3).

Kendati demikian, untuk meminimalisir kesalahan pada penyampaian tersebut, Dolfie mengatakan kliennya meminta agar pelaku AG yang mengklarifikasi semuanya.

"Klien kami Mario, meminta kepada AG untuk klarifikasi cerita dari APA itu," ujar Dolfie.

Baca Juga: Teman Orang Tua David Berteriak Hentikan Penganiayaan Mario Dandy

Lebih dalam, saat ditanyakan soal peran APA, Dolfie menyebut saksi tersebut memiliki peran penting pada kasus penganiayaan David.

"Ya tentu kalau ada keterangan yang disampaikan ini, ya tentu ada peran dong," pungkas Dolfie.

Editor
Komentar
Banner
Banner