Arus Mudik 2023

Pemudik Rela Menginap di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Ada yang Nyaris Seminggu!

Puluhan orang pemudik rela menginap di ruang tunggu Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (12/4) malam.

Featured-Image
Pemudik tidur di lantai beralaskan karpet di ruang tunggu Pelabuhan Jangkar, Situbondo. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan orang pemudik rela menginap di ruang tunggu Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (12/4) malam.

Puluhan penumpang tersebut berencana hendak menyeberang ke Pulau Sapudi dan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Para pemudik ini rela datang lebih awal dengan memilih menginap tiga hingga empat hari di ruang tunggu pelabuhan karena khawatir tidak kebagian tiket kapal feri.

"Saya menginap di ruang tunggu pelabuhan sudah tiga hari, menunggu jadwal keberangkatan kapal feri tujuan Pulau Sapudi," kata Slamet, salah seorang pemudik seperti dikutip Antara.

Baca Juga: H-9 Lebaran, Jumlah Pemudik di Pelabuhan Ketapang Meningkat Tipis

Ia mengaku mudik lebih awal dengan menginap di ruang tunggu pelabuhan karena ingin menghindari kepadatan penumpang. Selain juga tidak ingin kehabisan tiket.

Sementara itu salah satu warga lainnya, Siti yang hendak mudik di Pulau Raas mengaku sudah menginap selama lima hari di ruang tunggu pelabuhan karena khawatir kehabisan tiket.

Hal itu dilakukannya bersama keluarganya untuk menghindari kepadatan selain tidak ingin kehabisan tiket penyeberangan.

Baca Juga: Pemudik Tujuan Pulau Madura Mulai Memadati Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi

Sementara itu, Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi, Wilayah Kerja Jangkar, Situbondo, Tri Wahyono mengatakan bahwa pemudik yang menginap di ruang tunggu memang sengaja datang lebih awal karena kekhawatiran tidak kebagian tiket kapal.

"Tapi Insya-Allah bagi pemudik yang datang lebih awal kami prioritaskan, dan saat mereka tiba di pelabuhan sudah kami lakukan pendataan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner