Pemilu 2024

Kunjungi Ponpes di Situbondo, Mahfud MD: Kiai Punya Sikap Otonom

Cawapres Mahfud MD melakukan safari politik ke Situbondo, Jawa Timur. Dia berziarah sekaligus meminta restu di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Featured-Image
Wakil calon presiden Mahfud MD disambut wakil pengasuh pesantren Salafiyah Safi'Iyah Sukorejo Situbondo K. H Afif udin Muhajir(3/12) (foto:dokumentasi untuk apahabar.com)

bakabar.com, SITUBONDO - Cawapres Mahfud MD melakukan safari politik ke Situbondo, Jawa Timur. Dia berziarah sekaligus meminta restu di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

"Kami tidak bicara dukungan, karena kiai-kiai masing-masing sudah punya sikap politik yang otonom. Saya minta doa saja," kata Mahfud MD di tengah-tengah kunjungannya, Minggu (3/12).

Saat di Ponpes, Mahfud terlebih dahulu ziarah ke makam pendiri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KH R As'ad Syamsul Arifin. Kemudian, Mahfud bersilaturrahmi ke kediaman KH R Achmad Azaim Ibrahimy.

Baca Juga: Prabowo dan Mahfud MD Kantongi Izin Kampanye dari Jokowi

Baca Juga: Mahfud Akui Jual Beli Kasus dan Vonis Masih Terjadi di Indonesia

Menurut Mahfud, para kiai saat ini cerdas untuk menentukan pilihan atau sikap politiknya. Namun, dia berharap santri tidak menjadi korban akibat perbedaan politik.

"Kiai bisa memutuskan sendiri. Tapi silaturrahmi tetap jalan," ujar Mahfud.

Sementara itu, Mahfud juga memberi komentarnya terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meniadakan Debat Cawapres. Dia mengaku keputusan KPU harus dipatuhi. 

"Tidak apa-apa, itu urusan KPU. Saya disuruh debat setuju, disuruh lomba goreng martabak juga setuju. Biar KPU yang menentukan," ucap Mahfud.

Editor


Komentar
Banner
Banner