News

Bawaslu Kalsel Libatkan Pemilih Pemula Awasi Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel melibatkan pemilih pemula dan perempuan untuk mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Featured-Image
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel melibatkan pemilih pemula dan perempuan untuk mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel melibatkan pemilih pemula dan perempuan mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Komisioner Bawaslu Kalsel, Thessa Aji Budiono mengatakan, pemilih pemula ini adalah generasi Z. "Keberadaan mereka (generasi Z) bisa dikatakan mendekati mayoritas dari kalangan pemilih di Indonesia,” ujarnya, Rabu (31/7).

Thessa menyampaikan pengawasan Pemilu yang dapat dilakukan pemilih pemula ini bisa melalui media sosial (medsos) pribadinya.

"Untuk aktif menyampaikan terkait pengawasan Pemilu. Jadi ke depannya mereka rajin untuk menyampaikan di medsos," ucapnya.

Dengan begitu, Bawaslu Kalsel mengundang sejumlah narasumber ahli dibidangnya untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang Pemilu ke pemilih pemula dan perempuan.

“Ini semakin menularkan semangat pengawasan partisipatif kepada seluruh kalangan, terlebih ke generasi Z,” tuturnya.

Thessa pun menekankan kalangan pemilih pemula dan perempuan tersebut dapat mengawasi dan mencegah pelanggaran Pemilu 2024."Dan sama-sama mengawasi Pilkada tahun ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner