Libur Nataru

Dua Ribu Pemudik dari Terminal Tanjung Priok ke Jabar hingga Jatim

Ribuan penumpang telah melakukan keberangkatan dari Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam momen libur Natal 2023. Pihaknya men

Featured-Image
Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (18/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan penumpang telah melakukan keberangkatan dari Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam momen libur Natal 2023. Pihaknya mencatat sebanyak 2.398 pemudik telah melakukan keberangkatan ke Jawa Barat hingga ke Jawa Timur.

Dari data yang diterima, para penumpang ini telah berangkat sejak hari Rabu (20/12) hingga Senin (25/12) kemarin. Total penggunaan 397 bus untuk mengakomodasi perjalanan penumpang.

"Tren peningkatan jumlah pemudik di Terminal ini mulai terlihat sejak hari Rabu. Dan juga terus meningkat, mencapai puncaknya pada hari Jumat," kata Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam saat dikonfirmasi, Rabu (27/12).

Baca Juga: Ancol Dikunjungi 200 Ribu Pengunjung Momen Libur Natal 2023

Jofar menyebut, tren pemudik mengalami penurunan dengan kisaran hanya di angka 200 sampai 300-an penumpang. Perkembangan ini menggambarkan fluktuasi mobilitas pemudik selama periode liburan Natal dan Tahun Baru di Terminal Bus Tanjung Priok.

Jofar menjelaskan bahwa para pemudik yang berangkat dari Terminal Tanjung Priok ditujukan ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

Sementara itu, hingga saat ini, tren arus balik libur Nataru 2023 juga sudah mulai terlihat, menunjukkan pergerakan kembali pemudik dari berbagai destinasi menuju Terminal Tanjung Priok.

Baca Juga: Bali dan Kaltim Mengalami Lonjakan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

Hal ini mencerminkan pergerakan perjalanan pemudik yang terus berlangsung sepanjang musim liburan ini.

"Angkanya masih belum signifikan. Diperkirakan puncaknya terjadi antara Senin (1/1/2024) hingga Selasa (2/1/2024) pekan depan," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner