Pemkab HSS

Pemkab HSS Gelar Safari Rajab Ke-3 di Daha Selatan

Pemkab HSS melaksanakan Safari Rajab yang ke-3 sekaligus peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al- Firdaus, Desa Baruh Jaya, Daha Selatan.

Featured-Image
Safari Rajab Ke-3 Pemkab HSS. Foto: Kominfo

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan Safari Rajab yang ke-3 sekaligus peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al- Firdaus, Desa Baruh Jaya, Daha Selatan.

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, para Asisten Setda HSS serta Kepala OPD dan jajaran lingkup Pemkab HSS hadir dalam kegiatan tersebut.

Safari Rajab ini diawali dengan salat Maghrib, diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Zaki Mubarak kemudian dilanjutkan dzikir dan tahlil bersama serta salat Isya berjamaah.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan juga masyarakat yang telah menyiapkan acara ini hingga terlaksana dengan lancar.

"Ini selaras dengan visi daerah yang dicanangkan dengan kehidupan yang religius, pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk memakmurkan Masjid dengan salat berjama'ah," ucap Bupati Fikry.

Bupati dua periode ini juga terus memberikan semangat warganya untuk menuntut ilmu agama seiring dengan kemudahan fasilitas pembangunan yang disiapkan Pemkab HSS. 

"Mudah-mudahan peringatan kali ini menjadi penyemangat kita untuk terus mensyiarkan dakwah Islamiah melalui peringatan hari-hari besar seperti Isra Mikraj," terang Bupati HSS.

"Kami pemerintah daerah terus mendorong masyarakat HSS agar salat lima waktu berjamaah di langgar dan Masjid," lanjutnya.

Bahkan sejak 2014 pemerintah telah memfasilitasi semua langgar dengan biaya listrik dibayarkan oleh pemerintah daerah.

Selain jajaran Pemkab HSS, alim ulama, guru agama, anggota DPRD HSS Dapil III, Kepala Kemenag HSS, pengurus DMI HSS, Ketua MUI Daha Selatan, Camat Daha Selatan, Forkopimca Daha Selatan, Kepala Desa Daha Selatan serta tokoh masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner