Pemkab HSS

Di Akhir Jabatan, Bupati Achmad Fikry Lantik Pejabat Lingkup Pemkab HSS

Bupati HSS Achmad Fikry melantik sebanyak 97 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat di Pendopo Bupati, Senin (18/09).

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry melantik pejabat lingkup Pemkab HSS di Pendopo Kabupaten. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 97 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat di Pendopo Bupati, Senin (18/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah, dilakukan Bupati Ahmad Fikry di akhir masa jabatannya itu, mulai dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas hingga Kepala UPT Puskesmas 

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati HSS Nomor 800.1.3.1/1253-1254-1255-1256/BKPSDM tanggal 18 September 2023. 

Jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya yaitu dr Siti Zainab sebagai Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan yang bertukar posisi dengan dr Rasyidah yang menjadi Kepala Dinas Kesehatan HSS.

Kemudian Eko Harjidi Putra mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Heri Utomo menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Ahmad Supian menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS dan Kiki Rachmawati sebagai Inspektur Daerah HSS.

Sementara jabatan Camat yang bergeser, di antaranya Nafarin yang semula Camat Daha Selatan menjadi Camat Simpur, posisinya di Daha Selatan digantikan oleh Ahmad Yani, Sedangkan Camat Daha Barat yang diisi oleh pejabat baru yaitu Riduan Syahrani.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dan tidak ada kepentingan yang lainnya.

Terlebih bagi pejabat pimpinan tinggi pratama proses pelantikannya berjalan cukup panjang, ada asesmen dan seleksi terbuka hingga mendapat persetujuan dari komisi KASN.

"Kenapa pelantikan ini dilaksanakan dipenghujung akhir masa jabatan, karena memang kebutuhannya sekarang. Ada sejumlah dinas atau badan yang kosong," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner