Nasional

Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, 32 Paskibraka HSS Dikukuhkan

Upacara pengukuhan ini dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry selaku pembina upacara digelar di Pendopo Kabupaten setempat, Senin (14/8/23).

Featured-Image
Pelajar SMA sederajat yang telah lolos seleksi dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten HSS. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Total 32 pelajar SMA sederajat dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjelang peringatan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Upacara pengukuhan yang dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry digelar di Pendopo Kabupaten setempat, Senin (14/8/23)

Perwakilan Paskibraka membacakan Ikrar Putra Indonesia dilanjutkan penyematan lencana dengan pengikatan kendit oleh Bupati Fikry.

"Selamat kepada kalian semua sebagai anggota Paskibraka yang telah terpilih melalui seleksi," kata Bupati HSS.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Kamaruddin Simanjuntak Pertanyakan Statusnya Sesuai UU Advokat ke Bareskrim

Baca Juga: Terungkap, Penyebab Kebakaran di Peramuan Banjarbaru

Nantinya pada 17 Agustus 2023 mendatang, Paskibraka akan melaksanakan tugas peringatan hari ulang tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Persiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan mental melalui latihan selama masa persiapan dengan optimal supaya nanti pada saat pelaksanaan dapat berjalan baik dan lancar," terang Bupati Fikry.

Pengukuhan tersebut merupakan awal dari perjuangan yang tidak boleh terhenti ketika tugas sebagai anggota Paskibraka 2023 berakhir. 

"Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang dilatih selama ini harus mampu terjaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," imbuh Bupati Fikry.

Diketahui sejak 1 Agustus 2023 kemarin, anggota Paskibraka Kabupaten HSS telah memulai latihan terjadwal di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Selanjutnya pada tanggal 15 hingga 18 Agustus, Paskibraka Kabupaten HSS bakal dikarantina dan diberikan materi diantaranya pemaham ideologi Pancasila, kepaskibraan, hingga wawasan kebangsaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner