Pemkab HSS

Puncak Peringatan HUT Ke-73 Kalsel, HSS Raih Penghargaan EPPD Terbaik

Penghargaan EPPD tahun 2022 tersebut merupakan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) 2021 yang diberikan kepada kabupaten dan kota terbaik.

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan EPPD kepada Bupati Achmad Fikry saat HUT ke-73 Provinsi Kalsel. Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih penghargaan peringkat pertama hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) dalam puncak peringatan HUT ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan EPPD 2022 tersebut merupakan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) 2021 yang diberikan kepada kabupaten dan kota terbaik.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan langsung penghargaan EPPD 2022 kepada Bupati HSS Achmad Fikry pada momentum puncak peringatan HUT ke-73 Provinsi Kalsel, Selasa (15/9/2023).

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengungkapkan bahwa penghargaan ini menambah kebahagiaan serta kebanggaan bagi Bumi Rakat Mufakat sebutan Kabupaten HSS.

"Peringatan HUT Provinsi Kalsel kali ini menambah kebahagiaan kita 6ang berada di Kabupaten HSS," ungkap Bupati Achmad Fikry.

Mengusung tema 'Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat', puncak HUT ke-73 Provinsi Kalsel digelar di Kantor Gubernuran Lama, Kota Banjamasin.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan peringatan HUT ke-73 Provinsi Kalsel sebagai momen meningkatkan semangat persatuan, persaudaraan, serta kegotong-royongan membangun Banua menjadi yang lebih baik dan maju lagi.

"Saya selaku Gubernur Kalsel menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mampu menghargai perjuangan pahlawan kita yang telah membangun banua," ucapnya.

Paman Birin sapaan Sahbirin Noor mengatakan bahwa perjalanan Kalsel dari masa ke masa hingga sampai saat ini sudah semakin maju dan berkembang. 

"Hal itu terlihat dengan pertumbuhan ekonomi Kalsel yang cukup stabil dan positif. Inflasi juga bisa dikendalikan dengan bangkitnya ekonomi UMKM pasca pandemi Covid-19," lanjutnya. 

Indeks Pembangunan Manusia atau IPM tahun 2023 juga sangat bagus dengan nilai 71,84 persen bukti keberhasilan dalam membangun sektor pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. 

"Kalsel juga mampu dan berhasil dalam percepatan penurunan angka stunting di berbagai daerah. Bidang pertanian dan peternakan juga dikembangkan melalui program unggulan," paparnya.

Pihaknya mengharapkan, semua harus bangga dengan segala pencapaian keberhasilan pembangunan dengan bersyukur dan saling menjaga Kalsel agar kedepan mampu melahirkan kuantitas dan kualitas pembangunan lebih baik lagi.

"Perjalanan kita masih panjang, mari kita bergerak dan terus meningkatkan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah daerah demi membangun negeri," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner