Pemkab HSS

Sukses Perbaiki Lingkungan Hidup, Bupati HSS Dianugerahi Penghargaan KLHK RI

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dianugrahi penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 kategori kepala daerah kabupaten kecil dari KLHK RI.

Featured-Image
Bupati HSS menerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI). Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dianugrahi penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 kategori kepala daerah kabupaten kecil dari KLHK Republik Indonesia.

Menteri LHK RI Siti Nurbaya menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati HSS Achmad Fikry di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (29/08).

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja.

"Tentunya harus sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya," kata Menteri LHK Siti Nurbaya.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ini didasarkan pada penilaian Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang disusun pada tahun 2022.

Sebagai acuan media data dan informasi untuk memotret kondisi lingkungan, permasalahan utama yang dapat dimanfaatkan, untuk menentukan kebijakan dan atau program prioritas daerah dalam mengelola lingkungan hidup.

"Atas dasar dokumen itulah, penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada kepala daerah," ujar Siti Nurbaya.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dari KLHK RI atas program yang selama ini dilakukan di Bumi Rakat Mufakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini patut kita syukuri dan menjadi kebanggaan kita bersama terutama jajaran Dispera KPLH HSS," kata Bupati Fikry.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 menandakan komitmen Kepala Daerah untuk perbaikan lingkungan hidup yang diakui KLHK HSS.

Bupati Achmad Fikry mengungkapkan bahwa penghargaan ini dapat menjadi penyemangat untuk terus bisa mengelola lingkungan agar menjadi lebih baik sehingga nyaman dan sehat untuk masyarakat HSS.

"Terima kasih terutama kepada masyarakat, dinas dan instansi maupun yang terlibat serta DPRD HSS yang mensuport kegiatan lingkungan hidup di wilayah kita tercinta," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner