Sepak Bola Internasional

Paha Kiri Robek, Vinicius Jr Absen hingga Februari 2024

Vinicius Junior dipastikan melewati beberapa pertandingan yang dilakoni timnas Brasil dan Real Madrid hingga Februari 2024.

Featured-Image
Penyerang Brasil, Vinicius Jr mengalami cedera di kaki kirinya dan membuatnya bakal absen hingga Februari 2024. Foto: managingmadrid.com

bakabar.com, JAKARTA –Vinicius Junior dipastikan melewati beberapa pertandingan yang dilakoni timnas Brasil dan Real Madrid hingga Februari 2024.

Penyerang sayap andalan Los Galacticos itu terpaksa absen karena mengalami robekan di bagian paha kiri saat bermain bersama Brasil kalah dari Kolombia 1-2 di kualifikasi Piala Dunia 2024.

Selepas pertandingan selesai, Vini langsung menjalani pemeriksaan bersama dokter tim Madrid untuk mengetahui cedera tersebut. Setelah melakukan observasi sekaligus pemeriksaan ia dikonfirmasi akan menjalani pemulihan sampai Februari 2024.

“Ia didiagnosis mengalami robekan pada bisep paha kirinya yang mempengaruhi tendon hamstringnya,” mengutip dari laman resmi Real Madrid.

Baca Juga: Bukan Sekali, Ini Deretan Rasisme terhadap Vinicius Junior

Cedera tersebut membuat Vini tidak bisa membela tim Samba pada pertandingan selanjutnya menghadapi Argentina yang akan diselenggarakan di Maracanã Stadium, Rabu (22/11) mendatang. 

Selain itu, kabar ini juga sangat menambah beban pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti yang harus memikirkan strategi untuk beberapa pertandingan kedepan.

Pasalnya, Los Blancos sedang diterpa badai cedera sehingga membuat sang pelatih tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya di setiap laga. Kini ruang medis Madrid dipenuhi oleh beberapa pemain inti.

Mengingat sebelumnya Thibaut Courtois, Arda Guler, Eder Militao, Dani Ceballos, Kepa Arrizabalaga dan Jude Bellingham sedang melakoni proses pemulihan bersama tim medis.

Baca Juga: Lewis Hamilton Dukung Vinicius Junior Perangi Rasisme

Bahkan Bellingham yang sudah bergabung bersama timnas Inggris akhirnya dipulangkan ke Spanyol untuk melanjutkan proses pemulihan.

Sayangnya, tidak hanya Vini saja yang mengalami cedera saat pertandingan internasional.

Gelandang Tengah Madrid, Eduardo Camavinga juga dikabarkan mengalami cedera. Pemuda 21 tahun itu diinfokan terkena cedera saat melakukan sesi latihan bersama timnas Prancis.

Hal tersebut membuat Carlo Ancelotti semakin kesulitan untuk menghadapi laga berikutnya. Meski begitu, El Real diprediksi akan mendapatkan gelontoran dana dari Brasil dan Prancis.

Baca Juga: Real Madrid Kesal, Inggris Akhirnya Pulangkan Jude Bellingham

Sebab, FIFA mewajibkan negara untuk memberikan kompensasi kepada klub apabila terdapat pemain yang mengalami cedera Ketika membela tim nasional di jeda internasional.

Madrid diperkirakan akan mendapatkan dana lebih dari Rp 20 miliar akibat pemain yang mengalami cedera saat membela timnas.

Pada November, Toni Kroos dan kolega masih memiliki dua pertandingan tersisa yakni menghadapi Cadiz di La Liga dan menghadapi Napoli di Liga Champions.

Editor
Komentar
Banner
Banner