GIIAS 2023

New XL7 Hybrid Kuasai Penjualan Suzuki di GIIAS 2023

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menorehkan penjualan sebanyak 1.517 unit kendaraan di pameran GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus lalu.

Featured-Image
Suzuki New XL7 Hybrid dominasi penjualan Suzuki di GIIAS 2023. Foto: dok. PT SIS

bakabar.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil menorehkan penjualan sebanyak 1.517 unit kendaraan di pameran GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus lalu.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan bahwa GIIAS 2023 menjadi momentum penting untuk memberikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung.

Dijelaskannya, edukasi ini Suzuki jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung.

"Kami juga melihat terdapat sambutan positif untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35 persennya disumbang oleh varian hybrid Suzuki," terang Randy dalam keterangannya, Minggu (27/8).

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Pada GIIAS 2023, New XL7 Hybrid mendominasi penjualan dengan angka sebesar 36,2 persen dari total penjualan Suzuki, disusul New Carry sebesar 21,2 persen, lalu All New Ertiga sebesar 16,2 persen.

Sejak awal kemunculannya, New XL7 Hybrid berhasil memikat masyarakat karena model SUV 7 penumpang yang lapang, gagah, dan multifungsi, serta diperlengkapi dengan teknologi ramah lingkungan.

Selain karena adanya pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo menguntungkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023 berlangsung.

Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai promo penjualan lain yang juga diyakini menjadi salah satu faktor tingginya penjualan.

Baca Juga: Suzuki Siap Cetak SDM Unggul yang Peduli Pendidikan dan Lingkungan

Pemenang Undian

Setelah 11 hari menjalankan program Triple Surprise, pada hari terakhir GIIAS 2023 (20/08) Suzuki mengumumkan pemenang masing-masing program Triple Surprise yang telah diikuti oleh total 1.408 peserta.

Melalui pengundian yang dilakukan di booth Suzuki, hadiah First Surprise berhadiah yaitu 1 unit Suzuki Jimny AT dimenangkan oleh peserta Satrio Budhi Laksono.

Di saat yang bersamaan, Suzuki mengumumkan 6 pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.

Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga: Komitmen Purna Jual Suzuki, Rawat Kendaraan Sampai ke Rumah Pelanggan

Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, di mana 68 persen menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang tersemat pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

Di sisi lain. booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200 ribu pengunjung pada GIIAS 2023.

Diketahui Suzuki memamerkan 10 unit kendaraannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso.

"Kami harap inovasi dan penjualan mobil selama pameran GIIAS 2023 ini mencerminkan harapan akan perkembangan industri otomotif,” tutup Randy.

Editor
Komentar
Banner
Banner