Mobil Suzuki Terbaru

Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Suzuki Jimny 5 Pintu, sport utility vehicle (SUV) yang ikonik dari Suzuki sejatinya telah meluncur secara global.

Featured-Image
Suzuki Jimny 5 pintu yang ditampilkan di India Auto Expo. Foto: dok. Autox

bakabar.com, JAKARTA - Suzuki Jimny 5 Pintu, sport utility vehicle (SUV) yang ikonik dari Suzuki sejatinya telah meluncur secara global. Namun, hingga kini kehadirannya tak kunjung diperkenalkan di Indonesia.

Di Indonesia, Suzuki baru memamerkan versi Jimny 3 pintu. Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku akan terus berusaha untuk dapat menghadirkan Jimny 5 pintu ke Indonesia.

"Yang pasti, didoakan saja biar secepatnya (bisa) mengaspal di Indonesia," ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel di GIIAS 2023, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, SIS belum membeberkan kapan pastinya Suzuki Jimny 5 pintu akan hadir di Indonesia. Mereka mengaku sedang mencari waktu yang pas untuk dapat menjual mobil tersebut.

Baca Juga: Suzuki Siap Cetak SDM Unggul yang Peduli Pendidikan dan Lingkungan

Animo masyarakat Indonesia terhadap Suzuki Jimny 5 pintu tergolong baik, terutama setelah diperkenalkan di India pada awal tahun lalu.

"Terutama di Indonesia, sangat baik animonya. Hal itu menambah kepercayaan diri kita untuk bisa meluncurkan produk ini," ungkapnya.

Jimny 5 pintu dibekali mesin bensin 1.500 cc atau sama dengan versi 3 pintu yang berkode K15B. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 130 Nm.

Suzuki mengklaim Jimny semua varian telah disesuaikan untuk kebutuhan semi offroad dengan penggunaan sasis ladder frame, suspensi rigid 3-link, serta penggerak AllGRIP Pro (4WD).

Baca Juga: Komitmen Purna Jual Suzuki, Rawat Kendaraan Sampai ke Rumah Pelanggan

Kemudian interior masih mempertahankan gaya minimalis seperti head unit Smart Play Pro+ 9 inci, lebih besar dari versi 3 pintu yang menggunakan layar 6,8 inci. Sistem hiburan ditopang sistem Android Auto dan Apple CarPlay.

Sedangkan dari sisi keselamatan, mobil ini telah dibekali ABS dengan EBD, 6 airbag, Brake Limited Slip Differential, ESP dengan hill hold assist, hill descend control, dan kamera tampak belakang yang dapat membantu parkir.

Editor


Komentar
Banner
Banner