OTOMOTIF

Penjualan Suzuki Naik pada Desember 2023, Dikuasai XL7 dan New Carry

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan ritel kendaraan segmen passenger dan komersial pada Desember 2023.

Featured-Image
Brand Activation Suzuki New XL7 Hybrid di MargoCity Depok. Foto: dok. SIS

bakabar.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan ritel (dari diler ke konsumen) kendaraan hingga 25 persen untuk segmen passenger dan 26 persen pada segmen komersial pada Desember 2023.

Dari peningkatan penjualan tersebut, kategori passenger didominasi oleh Suzuki XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Assistant to Departement Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan penjualan ritel pada Desember lalu dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan.

Baca Juga: Suzuki Buka Diler Baru di Jatiasih Bekasi, Fasilitasnya Super Lengkap

Pencapaian positif ini, kata Randy, dapat terjadi tentu karena dukungan dari seluruh pelanggan setia yang terus mempercayai Suzuki untuk menjadi moda transportasi pilihannya, salah satunya untuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga.

"Sejalan dengan itu, SUV unggulan yakni Suzuki XL7 dengan karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia," kata Randy dalam keterangan resminya, Minggu (21/1).

Sekilas tentang Suzuki XL7

Suzuki New XL7 Hybrid - bakabar.com
Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: bakabar.com/DF

Karakter tangguh lewat desain eksterior XL7 memungkinkan pengguna menempuh perjalanan dengan medan yang beragam.

Selain itu, kapasitasnya yang luas juga menjadi perhatian utama yang dapat mendukung kenyamanan perjalanan, terutama karena SUV 7-seater ini menawarkan daya tampung besar dan sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Baca Juga: Suzuki Indonesia Mulai Ekspor Ratusan New XL7 Hybrid ke Amerika

Poin plus lain yang turut menambah nilai XL7 di kalangan masyarakat datang dari kelengkapan fitur yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta biaya kepemilikannya yang ramah di kantong.

Khusus pada varian New XL7 Hybrid, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Faktor-faktor ini memberi kemudahan dan minat beli pelanggan, sehingga permintaan unit XL7 secara keseluruhan varian meningkat signifikan pada Desember 2023 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Langkah Suzuki yang menghadirkan teknologi hybrid sejak 2022 lalu diklaim juga menjadi momen yang tepat.

Hal itu dibuktikan pada akhir 2023 dengan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga: IIMS 2024 Diikuti 21 APM Mobil Termasuk BYD dan Vinfast, Cek Tiketnya

Melalui berbagai keunggulan itu, kendaraan hybrid Suzuki mengambil bagian hingga 49 persen dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger.

Selain dari segmen passenger, kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan hasil yang positif terlihat dari peningkatan penjualan ritel sebesar 26 persen untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya.

Sebagai kendaraan yang sering dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan usaha, New Carry telah berhasil menjadi kendaraan niaga yang tangguh dengan biaya yang diklaim cenderung meringankan pengeluaran operasional usaha.

Baca Juga: Harga Suzuki Carry Bekas, Mobil Tahu Bulat Dibanderol mulai Rp16 Jutaan

Keunggulan utama yang tentunya bermanfaat bagi para pelaku usaha adalah penggunaan bahan bakar yang efisien serta memiliki bodi yang tangguh untuk menempuh berbagai medan perjalanan.

Selain itu, mutu dan kualitas New Carry telah teruji dan memenuhi standar global.

"Kami akan selalu berusaha untuk terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tutup Randy.

Editor
Komentar
Banner
Banner