Penjualan Mobil 2023

Kuasai Pasar LCV pada 2023, Suzuki New Carry Andalkan Fungsionalitas

Sepanjang 2023, penjualan Suzuki New Carry menjadi yang terlaris dan mengungguli kendaraan komersial ringan lain secara nasional.

Featured-Image
Kuasai pasar LCV atau kendaraan komersial ringan pada 2023, Suzuki New Carry andalkan fungsionalitas. Foto: dok. SIS

bakabar.com, JAKARTA - Sepanjang 2023, penjualan Suzuki New Carry menjadi yang terlaris dan merajai kendaraan komersial ringan lain secara nasional.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), New Carry berhasil menorehkan penjualan ritel sebesar 44.391 unit selama satu tahun.

New Carry juga sekaligus berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan.

Performa penjualan yang positif dari New Carry dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi nasional yang turut meningkatkan produktivitas bisnis para pelanggan kendaraan komersial Suzuki.

Baca Juga: Penjualan Suzuki Naik pada Desember 2023, Dikuasai XL7 dan New Carry

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2023 menunjukkan hasil positif yaitu berada pada kisaran 4,5 sampai 5,3 persen

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengapresiasi terhadap pencapaian New Carry sebagai kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan untuk mendukung wirausaha di Tanah Air.

Menurutnya, selain kendaraan passenger yang memberikan penjualan positif terutama model hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan ritel kendaraan komersial ringan secara nasional.

"Sepanjang 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49 persen," kata Randy dalam keterangan resminya, Senin (22/1).

Baca Juga: Suzuki Buka Diler Baru di Jatiasih Bekasi, Fasilitasnya Super Lengkap

Sebagai penutupan 2023, penjualan New Carry juga mengalami peningkatan pada Desember sebesar 26 persen.

Dari hasil ini, Suzuki optimistis untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan produk dan layanan terbaik guna memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang.

"Peningkatan penjualan pada Desember serta hasil positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru," terang Randy.

New Carry memiliki desain fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, berkat ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan.

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Meluncur, Sudah Bisa Pesan di Dealer

Banyak digunakan sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas penjualan, New Carry juga hadir dengan biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan.

New Carry sangat diminati pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia khususnya daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan sebesar 27 persen.

Mobil komersial ringan ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali.

Baca Juga: Suzuki Adakan Festival Service Jabodetabek, Intip Benefitnya

Kelebihannya karena dinilai memiliki fungsionalitas dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari.

Selain itu, ketersediaan layanan titik servis menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 km dari pusat kota juga menambah rasa tenang bagi para pemilik New Carry.

Editor
Komentar
Banner
Banner