Gaya Hidup

Nasi Atau Kentang, Mana yang Lebih Efektif Turunkan Berat Badan?

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat Indonesia ketika diet adalah bingung memilih antara nasi vs kentang. Sebenarnya, kedua sumber karbo

Featured-Image
Nasi Vs Kentang, Mana yang Efektif Turunkan Berat Badan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat Indonesia ketika diet adalah bingung memilih antara nasi vs kentang. Sebenarnya, kedua sumber karbohidrat tersebut bisa dipilih asalkan dikonsumsi dalam batas wajar. Lalu, mana lebih sehat di antara keduanya?

Sebagai salah satu makanan pokok, masyarakat Indonesia rasanya tidak puas kalau belum menyantap nasi. Padahal, banyak sekali sumber karbohidrat yang nutrisinya tak kalah dengan sehat dibanding nasi, misalnya kentang, ubi, singkong, ataupun jagung.

Nasi Vs Kentang

Dikutip dari detikHealth, Rabu (4/1), kentang merupakan pilihan yang lebih sehat dalam hal makronutrien karena lebih rendah kalori dan lemak serta kaya akan serat. Meski begitu, protein yang dibutuhkan tetapi lebih tinggi nasi.

United States Department of Agriculture (USDA) mencatat 100 gram kentang rebus tanpa kulit dan garam mengandung sekitar 86 kalori, sedangkan nasi putih memiliki 130 kalori.

Baca Juga: Semangkuk Nasi Putih Setara dengan 3 Sendok Makan Gula, Benarkah?

Simak informasi nilai gizi dari keduanya pada halaman selanjutnya...

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner