LIFESTYLE

Capek Dihina Terus, Anak Jokowi Kahiyang Ayu Turunkan Berat Badan 30 Kg

Kahiyang Ayu, anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengungkap dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram dengan melakukan diet.

Featured-Image
Kahiyang Ayu Mengaku Menjalani Diet di Tahun 2023 dan Telah Menurunkan Berat Badan Sebanyak 30 Kilogram. Foto: Instagram/ayanggkahiyang

bakabar.com, JAKARTA - Kahiyang Ayu, anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengungkap dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kilogram dengan melakukan diet. Gimana caranya?

Anak kedua dan putri satu-satunya dari Jokowi itu, mengunggah sebuah foto dengan caption seputar keberhasilannya dalam melakukan diet pada 2023 lalu.

"Alhamdulillan udah turun 30kg, sebuah prestasi dalam hidup aku," ungkap Kahiyang, mengutip Instagram (@ayanggkahiyang), Sabtu (6/1).

Baca Juga: Zee JKT48 Diet Ekstrem Demi Peran Ancika

Istri dari Walikota Medan, Bobby Nasution tersebut membeberkan alasannya melakukan program diet tersebut.

Meski ia mengaku nyaman dengan badan sebelumnya, ia mengaku menjadi stres dengan timbangan yang semakin bertambah.

Kahiyang Ayu. Foto: Instagram/ayanggkahiyang
Kahiyang Ayu. Foto: Instagram/ayanggkahiyang

"Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek kena hina sama orang-orang karena badan," ungkap ibu tiga anak tersebut.

Selain itu, ia turut menjelaskan mengenai kesulitan saat menjalankan program diet tersebut, hingga akhirnya konsisten dengan menjalankan program tersebut.

"Yang susah itu nyari niat buat diet dan konsisten, aku butuh lima tahun untuk mencari niat," tuturnya.

Baca Juga: Planetary Health Diet dapat Menyehatkan Tubuh dan Bumi, Simak Yuk!

Kahiyang tidak menjelaskan secara rinci mengenai diet yang dilakukannya. Kendati demikian ia berharap orang-orang dapat lebih sehat dan mengajarkan untuk lebih mencintai diri sendiri.

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Saat ini terdapat banyak diet yang dapat dilakukan mulai dari diet keto, diet planetary, diet rendah lemak hingga diet carbo, yang mana bertujuan menurunkan berat badan dan menjadikan diri lebih sehat.

Seperti yang dijelaskan Kahiyang sebelumnya, ia mengaku sempat stres dan terlalu banyak makan sehingga membuat berat badannya bertambah.

Memilih diet yang tepat sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh. Hal ini lain yang turut diperhatikan dengan menjaga pola makan dan tetap aktif dalam berolahraga.

Editor
Komentar
Banner
Banner