News

Hari Ini Jokowi Reshuffle Kabinet, 7 Pejabat Baru Akan Dilantik

Nama yang akan dilantik Jokowi, antara lain, Menkumham Yasonna Laoly akan diganti oleh politikus Gerindra Supratman Andi Atgas.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo mereshuffle kabinet. (Ilustrasi/Majalah Tempo)

akabar.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dikabarkan melakukan reshuffle kabinet hari ini. Ada tujuh orang pejabat baru akan dilantik.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pelantikan akan dimulai 09.30 WIB di Istana Negara, Jakarta.

"Adapun menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden adalah sebagai berikut, Menkumham, Menteri ESDM, Menteri investasi, tambahan wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan," kata Ari melalui keterangan tertulis, Senin (19/8/2024).

Namun demikian, Ari enggan membeberkan nama-nama yang akan dilantik. Dia meminta publik bersabar menunggu reshuffle kabinet resmi diumumkan Jokowi.

Sumber di pemerintahan yang dikutip dari CNNIndonesia.com mengonfirmasi sejumlah nama yang akan dilantik Jokowi. Antara lain, Menkumham Yasonna Laoly akan diganti oleh politikus Gerindra Supratman Andi Atgas.

Kemudian, Menteri ESDM Arifin Tasrif diganti Bahlil Lahadalia. Posisi Bahlil sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM akan diisi Rosan Roeslani.

Jokowi disebut juga akan melantik Rahmat Pambudy sebagai kepala Badan Pangan menggantikan Arief Prasetyo Hadi dan Dadan Hindayana sebagai kepala Badan Gizi Nasional, sebuah lembaga yang baru dibentuk.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner