News

Nama Erick Thohir Masuk Bottom Up Capres, PPP: Dukungan Lahir dari Akar Rumput

Nama Erick Thohir masuk dalam bottom up urutan calon presiden di pemilu 2024. Ada penilaian pendukung mereka dapat datang dari akar rumput.

Featured-Image
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, (foto: apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan Erick Thohir masuk dalam bottom up urutan calon presiden di pemilu 2024.

Menariknya nama-nama yang muncul sebagai bakal calon wakil presiden yang mencuat, banyak datang dari aspirasi akar rumput.

"PPP itu adalah partai yang dalam proses menentukan siapa yang bakal diusung capres cawapres itu bottom up, mendengarkan aspirasi dari bawah," kata Arsul Sani di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (16/01).

Baca Juga: Megawati Umumkan Capres di HUT PDIP atau Hari Lahir Pancasila?

Arsul menyebutkan jika nama-nama yang masuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024 saat ini masih dilihat dari suara terbanyak pendukungnya di akar rumput PPP.

"Nanti mengerucutnya ke siapa kita lihat. Siapa yang paling banyak didukung oleh akar rumput PPP. Ini bottom up kok," jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika nama Erick Thohir di beberapa daerah cukup kuat, seperti di salah satu daerah provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Di Jawa Tengah pak Erick kuat, di Jawa Timur ya juga. Jadi PPP ini basisnya bahkan bukan wilayah. Tapi sudah cabang-cabang sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Romahurmuziy Balik ke PPP, Achmad Baidowi Bilang Begini

Arsul mengungkap sejauh ini belum diketahui proses bottom up calon presiden dan wakil presiden dari PPP, namun hingga saat ini mereka masih menunggu keputusan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Karena KIB belum menetapkan waktu sampai kapan final akan menentukan capres dan cawapres, akan sampai kita tetapkan finalnya baru berakhir," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner