motor listrik alva

Motor Listrik Alva Cervo Meluncur di Indonesia, Cek Spek dan Harganya

PT Ilectra Motor Group meluncurkan motor listrik, Alva Cervo, yang hadir lebih sporty sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Featured-Image
Motor listrik Alva Cervo meluncur di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA – PT Ilectra Motor Group meluncurkan motor listrik baru, Alva Cervo, yang hadir dengan desain sporty elegan sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan iklim Indonesia.

President Director PT Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja mengatakan bahwa kehadiran Alva Cervo ALVA untuk menyediakan solusi dalam gaya hidup mobilitas yang modern.

"Dengan desain modern Italia, Alva Cervo dirancang tidak hanya menonjolkan performa, namun juga memberikan karakter yang kuat dan mendalam. Serta dapat terintegrasi dengan aplikasi My Alva," ujarnya disela peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (27/5).

Baca Juga: Motor Listrik Alva Hadir di Bali, Siap Hijaukan Lingkungan Pulau Dewata

Motor skutik listrik ini juga telah dilengkapi beberapa fitur digital yang lebih advanced, di antaranya Theft Prevention, yang berfungsi untuk mencegah terjadi pencurian.

Selain itu ada juga Fall Down Alert, yaitu fitur yang berfungsi untuk menginformasikan jika motor terjatuh, serta fitur Geofencing Alarm jika motor berjarak lebih dari 50m dari pengguna.

Menyoal dapur pacu, Cervo dilengkapi dengan Powertrain generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 9,8 kW dan torsi sebesar 53,5 Nm.

Dengan dua kapasitas baterai sebesar 147,6 volt 48 Ah (masing-masing 73,8 volt 24 Ah), Alva Cervo tenaganya dapat menempuh jarak hingga 125 km dengan kecepatan maksimum hingga 103 km/jam.

Baca Juga: Punya TKDN di Atas 40 Persen, Alva One Kebagian Subsidi Motor Listrik

Tidak itu saja, meski berstatus motor listrik, Cervo memiliki fitur anti-banjir dengan kedalaman rendam sekitar 50 cm.

Menyesuaikan kebutuhan pengendara yang berbeda-beda, motor yang dirakit lokal itu juga didukung dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport.

Tak ketinggalan fitur yang perdana ada di motor listrik bernama “Boost”, berguna untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat dalam berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan “R” button atau mode mundur yang berfungsi mempermudah pada saat keluar dari parkir dan bergerak mundur di area menanjak.

Baca Juga: Alva Hadirkan Program "Dalam Ketenangan, Raih Kemenangan" Sepanjang Bulan Ramadan

Untuk penerangan, Alva Cervo menggunakan lampu depan LED projector dengan desain yang agresif dipadukan dengan lampu belakang LED yang semakin menambah kesan sporty.

Soal kaki-kaki, motor ini sematkan velg berukuran 14 inci dengan ban lebar yang menambah kesan kokoh serta memberikan kestabilan.

Layar dashboard TFT LCD-nya memiliki tampilan full screen dan full color, dilengkapi fitur perubahan warna latar day/night menyesuaikan dengan kondisi sekitar.

Kemudian juga bakal merubah aksen warna sesuai dengan mode berkendara agar memudahkan pengendara melihat informasi dengan jelas.

Baca Juga: Menjajal Motor Listrik Alva One di Pusat Perbelanjaan, Ini Lokasinya

Fitur penunjang lainnya terdapat USB port dengan arus 2.1 A yang memungkinkan untuk mengisi daya baterai smartphone dengan lebih cepat, serta pengait barang yang berguna untuk membawa barang.

"Alva juga melengkapi layanannya dengan fasilitas call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas," imbuh Purbaja.

Alva Cervo hadir dalam lima warna, yaitu Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White,dan Supernova Black.

Baca Juga: Alva x NeverTooLavish Kolaborasi Luncurkan Busana Stylish di IIMS 2023

Selain itu Alva memberi 2 opsi warna aksen untuk bagian front face, swing arm, dan back handle-nya yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen,yaitu hitam atau putih.

lva Cervo dibanderol dengan harga Rp42.750.000 untuk unit dengan 2 baterai dan Rp37.750.000 untuk unit dengan 1 baterai (on the road Jakarta).

Tersedia juga hadiah berupa helm dan jaket eksklusif untuk setiap pembelian Alva Cervo unit 2 baterai.

Sedangkan untuk unit 1 baterai pelanggan akan mendapatkan bingkisan jaket selama persediaan masih ada.

Editor


Komentar
Banner
Banner