subsidi motor listrik

Punya TKDN di Atas 40 Persen, Alva One Kebagian Subsidi Motor Listrik

Produsen otomotif, Alva mengumumkan peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ada di dalam motor listrik ALVA One telah mencapai 44 persen.

Featured-Image
PT Ilectra Motor Group gelar pameran motor listrik Alva One di mal. Foto: dok. IMG

bakabar.com, JAKARTA - Produsen otomotif, Alva mengumumkan peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ada di dalam motor listrik ALVA One telah mencapai 44 persen.

Dengan begitu, ALVA One memenuhi syarat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program subsidi, karena syarat TKDN minimal 40 persen.

Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA mengatakan pihaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah yang dapat dilihat dari peningkatan TKDN ALVA One.

"Hal ini kami wujudkan melalui komitmen investasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang salah satu bentuk konkritnya adalah fasilitas manufaktur di Cikarang dan kolaborasi dengan mitra- mitra kami di Indonesia," kata Putu dalam keterangan resminya, Rabu (5/4).


Di saat yang bersamaan, ALVA One berhasil memenangkan kategori Electric Skutik pada ajang penghargaan tahunan OTOMOTIF Award 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada ALVA setelah berhasil melalui berbagai tahap pengetesan, dan berhasil unggul setelah dikomparasi sesuai dengan kategorinya.

“Momen ini merupakan buah dari komitmen kami untuk menghadirkan motor listrik terbaik di kelasnya. Kami meyakini 3 kelebihan ALVA dari sisi performance, comfort, dan connectivity," terang Putu.

Dari sisi performanya, motor listrik ALVA One mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimum hingga 90km/jam, daya jelajah hingga 70 km, dan torsi sebesar 46,5Nm.

Kaki-kakinya terdapat ban dengan diameter roda yang besar sehingga memberikan kenyamanan yang lebih terutama ketika melewati jalan berlubang dan tidak rata.

ALVA One juga dilengkapi dengan jok dan legroom yang luas. Pengguna juga semakin nyaman dengan layanan customer service dan roadside assistance 24 jam.

Dari sisi connectivity, ALVA One telah dilengkapi dengan aplikasi yang terhubung langsung dengan motornya sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat yang saat ini tidak bisa lepas dari smartphone.

Editor


Komentar
Banner
Banner